Pelajar dan Mahasiswa Kota Solok Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Solok, Editor.- Puluhan pelajar dan mahasiswa se kota Solok mengikuti pelatihan Jurnalistik di aula Mami Hotel yang dibuka Wakil Walikota Solok Reinier, Senin (3/9).

Dihadiri Kabag Humas Pemko Solok sebagai penyelenggara, Firdaus dari Surat Kabar Harian Rakyat Sumbar sebagai instruktur, Wakil Walikota Solok Reinier mengharapkan pelajar dan mahasiswa lebih fokus mengikuti pelatihan jurnalistik ini agar kelak mampu menjadi penulis handal.

Disebutkan, keuntungan menulis  sangat baik. Bahkan secara langsung atau tidak, ananda semua bisa melihat kondisi di sekitar serta menambah wawasan.

Dalam kapasitas sebagai bapak,  Reinier  mengingatakan bahwa peserta yang umumnya pelajar  sedang berada  di ambang permasalahan narkoba dan pergaulan bebas.  ” Karena itu diingatkan supaya bisa membentengi diri dari hal hal yang berbau negatif dan yang akan  merugikan diri pribadi,” tutur Wawako Solok.

Sebekumnya, Kabag humas Pemko Solok melaporkan kegiatan yang dilaksanakan di era reformasi  dan teknokogi informasi ini, semua kita harus bisa berkerasi untuk mengembangkan diri. Salah satu bentuk kreativitas itu adalah dengan mengembangkan minat dan bakat menulis.

Ia menyebutkan,  untuk memberikan pencerahan dan menumbuhkan minat  menjadi jurnalis itu kita hadirkan instruktur yang ahli dibidangnya.

“Kita harapkan agar peserta pelatihan jurnalistik benar-benar mengikuti kegiatan selama dua hari ini,  tanggal 3 sampai 4 September,” sebut Kabag Humas Nurzal Gustin. ** Mempe

 

850 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*