Camat Sipora Selatan Lantik Empat Pjs Kepala Desa

Pelantikan Pjs kepala Desa bertempat di Aula gedung nasional serbaguna kecamatan Sipora Selatan, Sioban.
Pelantikan Pjs kepala Desa bertempat di Aula gedung nasional serbaguna kecamatan Sipora Selatan, Sioban.

Mentawai, Editor.- Camat Sipora Selatan Jasril,S.Sos.M.Ap  melantik 4 orang pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa di wilayah Kecamatan Sipora Selatan, bertempat di Aula Gedung  Nasional serba guna Desa Sioban, pada hari Rabu, (09/06/2021).

4 orang Pjs Kepala Desa yang di lantik Camat  Sipora selatan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati  Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor 180 Tahun 2021, Tanggal 7 Juni 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Desa.

Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra yang ikut serta dalam pelantikan menyebutkan, 4 orang Pjs Kepala Desa ini merupakan tindak lanjut dengan berakhirnya masa kerja kepala desa lama, untuk mengisi kekosongan jabatan menjelang ada kepala Desa yang Baru yang sudah  terpilih kedepannya.

Kapolsek juga menyampaikan kepada Pjs Kades yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, meski hanya beberapa bulan menjabat.

“Dana Desa yang ada harus digunakan sebaik mungkin, jangan memanfaatkan masa jabatan untuk menjadikan kepentingan pribadi, karena penegak hukum tetap mengawasi melalui Bhabinkamtibmas yang ada di Desa masing masing,” tegas Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, dimasa pandemi Covid-19 ini, Posko PPKM Mikro yang dibentuk sesuai Instruksi Mendagri secara otomatis Pj Kepala Desa langsung sebagai Ketua posko.

Posko PPKM Skala Mikro yang ada di setiap Desa masing-masing untuk lebih diaktifkan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak-pihak yang ada di desa, agar fungsi posko PPKM berjalan guna memutus rantai covid-19.

Pelantikan 4 Pjs turut serta Danramil 03 Sipora Kapten Inf J. Sihaloho, perangkat desa yang baru dilantik tersebut di wilayah kecamatan Sipora Selatan kabupaten kepulauan Mentawai, Desa Mara,  Desa Beriulou, Desa Nemnemleleu dan Desa Saureinu, serta tokoh masyarakat dan Rohaniawan yang ikut turut hadir.**Jumelsen

84 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*