Asiaco Batamindo Serahkan Bantuan 3000 Masker ke Pemko Sawahlunto

Walikota Sawahlunto bersama Kepala Kesbangpol-BPBD saat menerima bantuan dari PT. Asiaco Batamindo
Walikota Sawahlunto bersama Kepala Kesbangpol-BPBD saat menerima bantuan dari PT. Asiaco Batamindo

Sawahlunto, Editor.-  PT. Asiaco Batamindo perwakilan Sawahlunto, Selasa (31/03/2020) memberikan bantuan masker kepada jajaran Pemko Sawahlunto. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Kota Sawahlunto yang saat ini sedang membutuhkan masker pasca Covid-19.

Dari 3.000  buah masker, 1.000 diantaranya langsung diterima oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.  Masker bantuan ini  nantinya akan didistribusikan oleh Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto untuk pihak – pihak yang membutuhkan sesuai skala prioritas yang ditetapkan.

Perwakilan PT. Asiaco Batamindo di PT. Asiaco Batamindo Ben Wahyu mengatakan, “Penyediakan 3000 buah masker ini merupakan salah satu bakti perusahaan konveksi berpusat di Batam yang memproduksi seragam kerja tersebut bagi Kota Sawahlunto.”

Pembagian masker ini diprioritaskan  untuk para petugas yang stand by di posko dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP), seperti jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP – Pemadam Kebakaran, personel rumah sakit dan Puskesmas serta jajaran lainnya yang turun langsung ke lapangan, stand by di posko dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

“Nanti tentu kita sediakan juga untuk didistribusikan pada masyarakat. Tapi yang jelas, untuk prioritas saat ini kita bagikan dulu pada jajaran personel yang memang sangat membutuhkan perlindungan masker ini saat bertugas di lapangan, di posko atau pun ditengah – tengah masyarakat,” kata Walikota.

Atas bantuan masker tersebut, Walikota Deri Asta menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar – besarnya pada PT. Asiaco Batamindo. Kehadiran bantuan masker inisangat membantu Pemko  karena persediaan masker di pasaran yang sudah sangat langka terkait situasi virus Corona ini. *Dinno/Hms

278 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*