Wawako Solok Reinier Hadiri Silaturahmi S3 Kota Padang

Solok, Editor.- Wakil walokota Solok Reinier ikut larut dalam suasana kekerabatan yang tinggi pada Silaturahmi warga S3 (Solok Saiyo Sakato/Kota Solok-Kabupaten Solok -Kabupaten Solok Selatan), Sabtu (12/7) di Auditorium Wisma Dharma Andalas Padang.

Dengan mengangkat tema “Bersilaturahin Kita Bangun Ukhuwah Islamiah Dalam Nuansa Badunsanak 2018″, pertemuan warga perantau di kota pusat pemerintahan Provinsi Sumbar itu juga dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Asiten 2, anggota DPD/MPR RI H. Nofi Candra, SE, Chairul Umaiya, serta ketua dan tokoh Solok Saiyo Sakato lainnya.

Ketua S3 Padang Suryadi Asmi menyebutkan kegoatan silaturahmi sangat penting maknanya untuk mempererat ukhuwah warga S-3 yang ada di kota Padang. ” Dengan bertemu dan menjalin komunikasi, tentunya akan lebih intens membahas persoalan yang berkembang, baik di rantau dan di kampung halaman sendiri,” paparnya.

Ia mengatakan pertemuan yang diadakan secara reguler itu baru sempat dilaksanakan sejak selepas hari raya Idul Fitri 1439 H lali. Bagi warga yang berasal dari tiga daerah serumpun ( Solok Kota, Kabupaten Solok dan Solok Selatan) sangat berfaedah untuk memelihara hubungan dan bersatu memberikan pemikiran untuk kampung halaman.
” Sekaligus kita menghimbau agar kita juga ikut membesarkan Universitas Muhammad Yamin (UMMY) dengan memasukkan anak-anak kota kuliah disana,” ujar Suryadi Asmi.

Menyambut Silaturahmi S-3 itu, Wawako Solok Reinier menyampaikan apresiasi kepada perantau yang tetap menjaga hubungan badunsanak. Ia juga mendorong agar rasa kekerabatan dan persaudaraan itu terus dibangun agar menjadi potensi bagi pembangunan daerah. ** Mempe

712 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*