Bupati Irdinansyah Tarmizi Lepas Secara Resmi CJH Tanah Datar

Batusangkar, Editor.- Sebanyak 281 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Tanah Datar, dilepas oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi ibu Emi Irdinansyah, Wabup Zuldafri Darma, Pimpinan Forkopimda Tanah Datar, Kakan kemenag Syamsul Arifin, Kabag Kesra H Afrizon S Ag, Kasi urusan Haji dan Umrah H Algafari S Ag di gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (19/7).

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi istri Ny. Emi Irdinansyah meminta agar JCH selalu menjaga kondisi kesehatan, mempersiapkan bekal obat untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi nantinya selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah Mukaramah karena cuaca disana cukup panas.

Dikatakan, JCH harus lebih mengutamakan ibadah dari aktivitas yang menganggu jalannya ibadah selama berada di Tanah Suci Makkah. “Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk beribadah semaksimal mungkin. Diharapkan sepulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat dengan prediket Haji mabrur,” ujar Irdinansyah.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani dalam sambutannya mengharapkan JCH selalu menjaga tindak tanduk selama berada di Tanah Suci dan semoga menjadi haji mabrur sekembali dari Tanah suci.

Kabag Kesra kantor bupati H Afrizon didampingi Kasi PHU Kemenag H Algafari saat diminta keterangannya seusai acara pelepasan mengatakan, jumlah JCH yang berangkat 281 orang dari jumlah 286 JCH tahun ini, karena lima JCH batal berangkat lantaran tiga orang sedang sakit, satu orang meninggal dunia serta satu orang tidak berangkat karena mendampingi suaminya yang sedang sakit.

Keberangkatan JCH didampingi TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) Syamsul Arifin yang juga Kamenag Tanah Datar dan TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) Helmi Zuldi sekaligus bergabung dengan JCH kita .Pada tahun ini JCH termuda Rio Rahmat Jamuas 31tahun dari Kecamatan Sungai Tarab dan tertua Suli Cari Latif 83 tahun dari Kecamatan Lintau Buo.

Rombongan JCH Tanah Datar bergabung di Kloter (kelompok terbang) 4 PDG Embarkasi Haji Padang akan melanjutkan penerbangan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah,Jumat(20/7), ujar Afrizon.

Dan sangat disayangkan, karena kekurang telitian panitia pelepasan JCH ini spanduk yang dipasang di mobil yang membawa rombongan JCH ke Padang terpampang tahun keberangkatan JCH ini adalah tahun 1439 M/2018 H. Seorang wartawan senior Tanah datar Wirman Darwis menyampaikan, hal ini kepada Afrizon Kabag Kesra Tanah Datar yang menjadi Ketua Pelaksana pemberangkatan JCH ini hanya acuh tak acuh saja, Salah seorang masyarakat yang ikut melepas rombongan JCH ini berceloteh, “ Katanya Tanah Datar Kabupaten Hafis menulis tahun Hijriah saja masih salah dan ini sangat memalukan bila diliat masyarakat nantinya disepenjang perjalanan dari Batusangkar di asrama haji Padang,” komentarnya. ** Jum

875 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*