Warga Pasaman Positif Covid-19  Bertambah Satu Orang

Pimpinan Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasaman.
Pimpinan Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasaman.

Lubuk Sikaping, Editor.- Satu lagi masyarakat Pasaman asal kecamatan Simpang Alahan Mati dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid -19), ia mempunyai riwayat perjalanan dari Negara tetangga Malaysia yang tiba di Kabupaten Pasaman. .

Bupati Pasaman sekaligus ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 didamping Wakil Bupati Atos Pratama,Kapolres AKBP Hendri Yahya SE, Dandim/0305,Plt Kepala dinas kesehatan Pasaman dalam siaran pers, Minggu (12/4/2020) menyatakan, masyarakat Pasaman positif Covid -19 bertambah satu orang, inisial (R ) jenis kelamin laki-laki Daerah asal Jorong Simpang III Timur Kecamatan Simpang  Alahan Mati.

Bupati Pasaman memberikan keterangan kepada awak media , pada tanggal (7/4) lalu dilakukan rapid tes terhadap pasien tersebut di Kecamatan Simpang Alahan mati dan hasilnya positif terjangkit virus Covid-19. Menanggapi kondisi tersebut pasien selanjutnya dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk pengambilan sampel Swab pada (9/4) lalu.

“Kemudian pasien juga pernah melakukan kontak sosial dengan pasien yang positif Covid-19 sebelumnya juga warga Kecamatan Simpati inisial Y (43),” kata Yusuf Lubis.

Ketua  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga menyampaikan hasil Swab dari pihak laboratorium Unand Padang baru sampai ke tim gugus tugas sekitar pukul 23.00 WIB (11/4) kemarin. Dari hasil Swab itu tuan R dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pihaknya juga tengah menelusuri riwayat kontak sosial pasien positif disekitar tempat tinggalnya  untuk memutus mata rantai Covid-19 yang mengkhawatirkan masyarakat di seluruh Indonesia, terhadap dampak negatif penyebaran Covid-19.

“Dengan kondisi ini sudah dua warga Kecamatan Simpang Alahan Mati, Kabupaten Pasaman yang positif terinfeksi Covid-19 yaitu Y (43) dan R (35). Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada guna mencegah dan memperkecil penyebaran Covid-19 di Pasaman ini,” ujar Bupati Yusuf Lubis.**Fajri/Saiful Amri

522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*