Wawako Zohirin Sayuti, Isu Penutupan Pasar Sawahlunto Itu Hoaks

Sawahlunto, Editor.- Beredarnya isu penutupan pasar di Kota Sawahlunto pasca penyebaran COVID19 membuat para pendagang dan pembeli menjadi menjadi bertanya-tanya tentang kebenaran hal ini. Untuk itu Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti membantah isu tersebut.

“Isu penutupan pasar di Kota Sawahlunto itu tidak benar (hoax), kegiatan perdangan akan berjalan seperti biasa di pasar-pasar Kota Sawahlunto, “ katanya, Senin (30/03/2020).

Ia menjelaskan, sampai saat ini seluruh pasar yang ada di Sawahlunto tetap buka seperti biasa. Karena ini merupakan pusat ekonomi dan penopang kebutuhan harian masyarakat “Sampai saat ini kami dari Pemko tidak pernah mengeluarkan surat edaran penutupan pasar. ” jelasnya.

Pemko  berupaya serius mencegah masuknya wabah covid ke kota ini dengan memeriksa setiap orang yang datang dari luar Sawahlunto, termasuk pedagang-pedagang dari daerah tetangga. Di posko-posko perbatasan, mereka yang sehat kita bolehkan masuk, sedangkan yang sakit tidak diizinkan. Zohirin mengimbau agar masyarakat membatasi kerumunan sesuai dengan imbauan WHO dengan menjaga jarak.

“Warga diminta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai virus corona cepat terputus mata rantainya. Namun kalau ada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokoknya di pasar, silakan, setelah itu cepat kembali ke rumah,” katanya.

Untuk mencegah pentebaran covid-19, ia mengingatkan masyarakat yang beraktifitas di pasar jangan lupa sekembali dari pasar, cucilah tangan dengan sabun dan  segera ganti pakaian  sebelum berinteraksi dengan keluarga.** Dinno/Hms

552 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*