Victor Oktovianus Hadiri Pengukuhan Ketua DPC PJS Batu Bara

Pelantikan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara.
Pelantikan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara.

Batu Bara, Editor.- Ketua DPC. Pejuang Bravo Lima Batu Bara Victor Oktovianus S, SH bersama dengan timnya turut menghadiri acara pelantikan DPC. Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara yang dilaksanakan di Aula RM Al-Barokah, Selasa (30/08/2022).

Dalam kegiatan itu Ketua PJS Sumatera Utara, John Daniel Damanik, SH tampak mengukuhkan Pengurus DPC PJS Batu Bara yang dipimpin Drs. Ebson A Pasaribu untuk periode 2022-2027.

“Jadilah yang terbaik, membawa arah visi misi, begitulah cita-cita PJS yang mau kita kembangkan di Kabupaten Batu Bara,” ujar Jhon Damanik.

Selain itu, Ebson menjelaskan, bahwa akan ada Munas PJS Pusat di bulan Oktober mendatang, dan terkait rekrutmen berikutnya, ada syarat untuk calon anggota namun bukan mempersulit, tutupnya saat dikukuhkan bersama Supriadi selaku Sekretaris dan Fajar sebagai Bendahara.

Disamping itu Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Batu Bara Vicktor Oktovianus S, SH yang juga diketahui banyak mengumpulkan anggotanya, yakni Wartawan, mengapresiasi Ketua PJS Batu Bara yang baru saja dilantik dan berharap mampu bersinergitas dengan Bravo Lima Batu Bara.

“Selamat atas pelantikan PJS Kabupaten Batu Bara. Kami berharap semoga kita dapat bersinergi di lapangan khususnya untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan Darman, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat ikut mensuport dan mendukung terselenggaranya acara ini, dan ia pun menambahkan bahwa wartawan harus profesional menyampaikan pesan kepada masyarakat, wartawan harus menyampaikan berita secara benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Turut hadir perwakilan Kapolres Batu Bara menyampaikan apresiasi dengan terlaksana pengukuhan PJS ini, ia berharap wartawan semakin maju dan professional.

“Kami Kepolisian mengharapkan kerjasama, koordinasi, dan apa yang dicita citakan berjalan baik, mulus dan lancar, maju terus. Kami juga berharap kepada pengurus PJS kibarkan bendera pataka di Batu Bara agar maju terus untuk mencerdaskan jurnalis Batu Bara,” ujar mewakili Kapolres.

Sebelumnya Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba mengapresiasi kerja keras DPD PJS Sumut yang telah menjalankan amanahnya untuk membentuk kepengurusan DPC di kabupaten kota. Ini adalah sebuah pekerjaan yang luar biasa, karena diketahuinya, PJS Sumut cukup mengalami goncangan yang hebat, namun berkat kebersaan pengurus semua bisa teratasi dengan cepat.

“PJS sangat jelas visinya yakni menjadikan wartawan kompeten. UKW merupakan harga mati bagi pengurus dan anggotanya. Wartawan yang berada di PJS harus menjadi sejajar dengan wartawan lainnya untuk menjaga marwah wartawan sebagai pilar keempat demokrasi di tanah air,” tegas Mahmud yang disampaikannya kepada pengurus DPD PJS Sumut melalui video conference.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan PWI Batu Bara, Pengurus IJTI, Ketua Bravo 5 serta rombongan, DPD IPK Batu Bara, dan pengurus JMSI Batu Bara. ** Herman Manurung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*