Untuk Kemajuan Daerah, Perguruan Tinggi Harus Digandeng

Padang, Editor.- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan  Rahim minta pemerintah daerah untuk menggandeng perguruan tinggi untuk mendorong kemajuan daerah. Karena lembaga perguruan tinggi mempunyai banyak bidang keilmuan dan banyak orang orang hebat yang bisa mendukung kemajuan daerah dengan sumbangan fikirannya, diantaranya yang berhubungan dengan percepatan kemajuan sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim Rabu 21/2/2018 saat menerima Rektor Universitas Taman Siswa Padang beserta jajarannya di ruang kerja Ketua DPRD Sumbar.

Menurut Hendra, selama ini Sumatera Barat terkenal dengan pertaniannya yang sangat luas namun masih dikelola dengan tradisional. Selain dari itu kondisi di lapangan masih banyak lahan tidur, masih banyak pengelolaannya kurang tepat dan belum dikembangkan secara teknologi. Padahal daerah ini bisa mendongkrak PDRB dari sektor pertanian sebagai pemasukan utama daerah

“Selain masih dikelola secara tradisional, banyak hal lain yang perlu diperbaiki, terutama berkaitan dengan edukasi kepada masyarakat,” kata Hendra.

Lebih lanjut dikatakan, kalau kerja sama dengan perguruan tinggi terwujud, tentunya Sumatera Barat sangat mungkin kita banggakan sebagai daerah swasembada, baik pangan, daging dan  lainya.

DPRD sangat mendukung bagaimana semua universitas, baik negeri maupun swasta bisa berbuat dan menjalin kerja sama dengan pemda untuk kepentingan masyarakat. Selain bidang ekonomi, pertanian dan pembangunan kerja sama bidang bidang wisata juga dinilai sangat layak dikembangkan. Banyak ide dan gagasan yang bisa dilahirkan bersama perguruan tinggi.

Sementara itu rektor Tamsis Dr Ediwirman SP.MP juga berharap perguruan tinggi bisa diikutkan dalam kontribusi keIlmuan bagi daerah saat ini. Tamsis mempunyai 18 orang doktor yang bisa diberdayakan untuk kerja sama demi kemajuan daerah, katanya. ** Herman

549 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*