Tuntut Hak, Mantan Karyawan Kripik Balado Sherly Datangi DPRD Sumbar

Sonita Maharani saat beraudensi dengan Komisi II DPRD Sumbar
Sonita Maharani saat beraudensi dengan Komisi II DPRD Sumbar

Padang, Editor.- Merasa haknya belum terpenuhi, Shinta Maharani, tenaga kerja wanita yang pernah mengabdi pada salah satu perusahaan oleh oleh dan souvenir di Kota Padang,  Rabu (20/2) mendatangi DPRD Sumbar. Kedatanganya diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Muzli M Naur.

Sonita menuntut keadilan pada perusahaan tempat ia bekerja karena merasa ada haknya yang belum dikeluarkan dan sekarang ia tidak bekerja diperusahaan bersangkutan.

Wanita yang tengah hamil tua ini menuturkan, sebelum ini ia bekerja sebagai pelayan di toko oleh oleh dan souvenir kripik Balado Sherly, namun karena memperjuangkan keluhan rekan rekan tempat ia bekerja Sonita diputus hubungan kerja pada beberapa waktu lalu.

Saat itu dia memaparkan hal yang menjadi keluhan rekan- rekannya adalah total upah yang mereka terima perbulan sebesar Rp 2.400.000, namun jam kerja yang diterapkan terlalu berlebihan. Satu bulan hanya libur dua kali, selain jaminan kesehatan pun tidak diberikan.

“Karena merasa tidak adil saya mengkoordinasikan masalah ini dengan sejumlah lembaga terkait saya memberitahun masalah ini pada 10 Agustus 2018. Akibat laporan iitu saya diputus hubungan kerja. Sekarang saya meminta hak saya terutama berkaitan denghan lembur,” ucapnya saat beraudensi dengan Ketua Komisi II DPRD Sumbar.

Menurut Muzli M Nur dari hasil mediasi telah didapatkan kesepakatan antara pihak karyawati yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pihak perusahaan, pihak perusahaan bersedia memberikan hak hak Sonita Maharani sesuai dengan aturan yang berlaku.

Muzli M Nur pada kesempatan ini meminta Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar memonitor dan membantu menyelesaikan permasalahan ini. Diharapkan Maret mendatang permasalahan ini sudah bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Menanggapi hal ini, Shirly sebagai pemilik perusahaan mengaku bersedia memenuhi tuntutan dari mantan karyaawannya tersebut. ** Herman

503 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*