Dispora Kota Padang Gelar Pekan Olahraga Paralimpic

Kadispora Kota Padang Azwin SH MH bersalaman dengan atlet disabilitas.
Kadispora Kota Padang Azwin SH MH bersalaman dengan atlet disabilitas.

Padang, Editor.- Walikota Padang diwakili  Kadispora Kota Padang Azwin, SH, MH  membuka secara Resmi Pekan olahraga Paralimpic Daerah (Peparda) Tingkat Kota Padang Tahun 2019, bertempat di GOR H Agus  Salim Padang, Rabu (20/2)..

Azwin dalam sambuatannya saat acara pembukaan   menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah mengikuti kegiatan ini, termasuk kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini . Sehingga apa yang kita lakukan ini akan menghasilkan atlit atlit yang berkualitas dan akan diikutkan pada kejuaraaan tingkat Sumatera Barat.

Kepada  Panitia yang telah terlibat dengan kegiatan ini, wasit juri dan ofisial yang mendukung kegiatan ini Azwin juga mengucapkan terima kasih.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini sebaik  baiknya secara sportif, agar menghasilkan atlit atlit yang berkulitas,” ujar Azwin.

Pada kesempatan ini ketua panitia pelaksana, Yuherdi, SPD menyampaikan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengangkat harkat dan martabat paradisabiltas, serta diterima di tengah kasyarakat dan diakui haknya sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kesempatan untuk berjuang berkompetisi bagi negara dan bangsanya melalui olahraga.

Selain dari itu juga memberikan peluang dan kesempatan pengalaman bertanding kepada atlit disabilitas, disamping sebagai upaya untuk meningkatkan minat berolahraga bagi disabilitas, sehingga terpacunya disabilitas untuk meningkatkan kebugaran meningkatkan rasa percaya diri membina hubungan sosial dan berkompetisi secara sehat.

Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah boce, tenis meja,  atletik, catur dan renang. Tiga cabang olahraga,  atletik, catur dan renang pada kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Sumatera Barat nantinya. ** Herman

589 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*