TP-PKK Tiakar Raih Prakarti Madya Nasional

Payakumbuh, Editor.- TP-PKK Kelurahan Tiakar,  Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh,  raih gelar  Prakarti Madya II sebagai pelaksana terbaik dalam bidang   Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional.

Piagam Prakarti Madya II tersebut diserahkan langsung  Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tjahyo Kumolo, kepada Ketua TP- PKK Kelurahan Tiakar, Rita Eliza, didampingi Sekretaris TP-PKK kota Payakumbuh, Erma Yunita, dalam acara Jambore Nasional Kader PKK 2016 di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (1/12).

TP-PKK kelurahan Tiakar dinilai memiliki kelengkapan administrasi yang patut diapresiasi. Saat tim penilai pusat mengklarifikasi ke lapangan, Ketua Rita Eliza dan Sekretaris TP-PKK Tiakar,  Yuni Elzira,  dapat menyajikan catatan administrasi yang lengkap dan tertata rapi.

Siapa saja kadernya, apa dan bagaimana kegiatannya, asetnya, surat masuk, surat keluar, surat keputusan, dan sebagainya tercatat rapi dalam bentuk buku. Mulai dari input, proses dan output setiap kegiatan tercatat lengkap dan terdokumentasikan dengan baik. Tulisan tangan yang rapi serta  membedakan warna sampul buku kegiatan Pokja 1, 2, 3, 4 dan kesekretariatan agar mudah dikenali saat mencari, menjadi nilai tambah tersendiri.

Plt. Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Priadi Syukur didampingi Sekretaris TP-PKK kota Payakumbuh, Erma Yunita, ketika dihubungi, Minggu (4/12), mengaku bangga atas perolehan gelar juara TP-PKK kelurahan Tiakar. Ia berharap pencapaian ini dapat memotivasi, sebagai pemicu semangat TP-PKK di kelurahan Tiakar untuk menggerakkan pemberdayaan keluarga. Sehingga kesejahteraan keluarga sebagai cita-cita mulia TP-PKK dapat selalu terlaksana.

Lebih lanjut, Erma Yunita mengatakan ketertiban administrasi adalah pintu masuk untuk melihat kegiatan TP-PKK secara keseluruhan. “Diharapkan, ke depan, TP-PKK kelurahan Tiakar tidak hanya dikenal tertib administrasi, tetapi menjadi pemenang untuk setiap kategori lomba PKK hendaknya”, sebut wanita yang akrab disapa Nit itu.

Selain penghargaan dari TP-PKK Pusat,  TP-PKK Tiakar juga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp4 juta.  “Nilainya tidak terlalu besar, tapi sangat bermakna untuk memacu semangat kader PKK Tiakar untuk berbuat lebih maju lagi dalam menjalankan program. Kita akan terus mendampingi kader PKK Tiakar dan kelurahan lainnya untuk berprestasi yang sama,” jelas Ny. Priadi Syukur. ** Yus

875 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*