TMMD ke 101 di Kab. Solok Ditutup Secara Resmi

Sulit Air, Editor.- TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi mudanya. Hal ini penting karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga yaitu generasi muda yang kompetitif.

Hal ini diungkapkan   Kolonel Arh Sonny Septiono yang bertindak sebagai inspektru upacara penutupan TNI Manungal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke  101 Tahun 2018 DI Wilayah Kodim 0309/ Solok, di Lapangan Bola Koto Tuo Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, Kamis (3/5).

Lebih lanjut ditakannya, meski secara ekonomi global Indonesia masih dalam kategorikan baik, namun hingga kini kita belum dalam membebaskan masyarakat dari garis kemiskinan dan kesenjangan. Tanpa disadari di tengah kebanggaan sebagai negara yang demokratis, justru Indonesia tengah mengalami kerentanan konflik dengan menguatnya politik identitas dan meluasnya berita hoaks dan ujaran kebencian yang berbau sara hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk itu seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi ini secara bijak dan bertanggung jawab,” kata Sonny Septiono.

Semenyata itu Bupati Solok yang diwakili kepala DPMN Medison dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas kepercayaan dan dukungan pelaksanaan TMMD ke 101 di kab Solok. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi Sumbar, dan juga kepada seluruh masyarakat khususnya nagari Sulit Air.

“Dengan berakhirnya kegiatan TMMD kali ini, saya berharap tali silaturahmi kita jangan sampai terputus dan semoga dilain kesmepatan bisa dapat kembali kerkunjung ke Sulit Air ini walaupun tidak dalam keadaan dinas,” kata Medison. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*