TIK Jawa Barat, Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

Bandung, Editor.- Di bulan suci Ramadhan 1437 H ini Tembang Indonesia Kenangan (TIK) Korwil Jawa Barat berbagi Kasih dan kebahagiaan dengan berbuka bersama, serta memberikan santunan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al Fallah, bertempat di Kafe Bunda Alica Djohar, Bandung, Sabtu, (18/6).

Buka Bersama ini dimeriahkan oleh artis-artis Pop Indonesia era 80-an, Obbie Messakh, Wahyu OS, Rd. Gunawan Sumadikara (Kang Gun), Yuyu Koswara, Hetty Kelana, dan Undang Barnes. Nampak hadir pula Kornas TIK, Nita Yunita yang selalu mengsupport anggota TIK dalam berbagai kegiatan.

Ketua Korwil TIK Jawa Barat, Rd. Gunawan Sumadikara mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim piatu ini akan menjadi tradisi TIK Jawa Barat tiap tahunnya. Kali ini bantuan diberikan kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al Fallah Rancaekek dalam rangka menjalin tali silahturahmi.

Obbie Messakh, Wahyu OS, Rd. Gunawan Sumadikara  berfoto bersama dengan Komunitas Tembang Indonesia Kenangan (TIK) Jawa Barat
Obbie Messakh, Wahyu OS, Rd. Gunawan Sumadikara berfoto bersama dengan Komunitas Tembang Indonesia Kenangan (TIK) Jawa Barat

“Setelah bergelut dengan berbagai kesibukan, bulan Ramadhan ini saat untuk memperbaiki diri dengan harapan menjadi individu yang lebih baik lagi,” ujar Kang Gun sapaan akrab Ketua Korwil TIK Jabar ini.

Lebih lanjutkan dikatakan Kang Gun,saya percaya sabda Rasul, tidak ada doa yang tidak dikabulkan oleh Allah SWT kalau dibaca oleh anak yatim piatu. “Karena kedahsyatan doa anak yatim adalah doa yang selalu diijabah. Doa anak yatim mendapat pengawalan para malaikat untuk diteruskan kepada Allah SWT. “Saya bahagia kalau melihat anak-anak yatim ikut makan secara prasmanan sepuas-puasnya mereka mengambil makanan itu merupakan kebahagiaan tersendiri, merupakan sebuah anugerah bagi saya,” tuturnya Kang Gun.

Menurut dia, anak yatim begitu dimuliakan dalam Islam. Bukan hanya Rasul, bahkan Allah pun begitu memuliakannya. Beberapa ayat-ayat-Nya dalam Al-qur’an, memerintahkan kita untuk menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim.“Rasulullah Muhammad SAW pun sangat menyayangi anak-anak yatim. Tapi bukan hanya anak-anak yatim saja yang disayangi Rasulullah. Orang-orang yang menyanyangi, menyantuni ataupun menghidupi anak yatim pun, sangat dicintai Rasulullah. Rasulullah memuliakan orang-orang yang memelihara anak yatim. Seperti dalam sebuah hadist, Beliau bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” ** Edwandi

1382 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*