TSR DPRD Padang Kunjungi Masjid Raya Nurul Yaqin

Padang, Editor.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Elvi Amri melaksanakan Kunjungan Safari Ramadhan (TSR) 1437 H 2016 M ke Masjid Raya Nurul Yaqin Balai Gadang dan Mushalla Al Mukminin Koto Pulai Kecamatan  Koto Tangah, Sabtu (18/6).

Ikut dalam kunjungan tersebut, Sekretariat  DPRD Padang, Sekretaris Camat Koto Tangah, Lurah Balai Gadang dan Lurah Koto Pulai.

Dalam sambutanya Elvi Amri menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan di DPRD Padang dan Pemko Padang setiap  ramadhan. Dan ini merupakan salah satu wujud peduli pemerintah kota dalam pembanguan Masjid dan Mushalla di Kota Padang.

Hendaknya kita dapat mengisi Ramadhan ini dengan memperbanyak membaca Al Qur’an, tidak saja bagi kita orang tua, akan tetapi juga bagi generasi muda. Sekarang ini, sudah berkurangnya minat dalam membaca alquran. Padahal selama ini Koto Tangah sudah banyak melahirkan Qori-Qoriah  yang berprestasi, baik ditingkat lokal maupun nasional,”katanya

Elvi Amri menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Raya Nurul Yaqin Balai Gadang
Elvi Amri menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Raya Nurul Yaqin Balai Gadang

Ia juga menghimbau, kepada genarasi muda untuk menghindari narkoba, perlu diwaspadai dan perhatian bersama, karena manyangkut terhadap masa depan generasi bangsa. Peran serta orang tua, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh-tokoh masyarakat.

Untuk itu, pendidikan karakter Al Qur’an harus dibangun agar tingkah laku dan pola hidup generasi muda kita dapat terbentengi,” ujar Anggota Fraksi Hanura itu.

Kesempatan itu, Pengurus Masjid Raya Nurul Yaqin mengatakan, sangat berterimakasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan DPRD Padang yang diketuai bapak Elvi Amri. Dan memberikan bantuan uang tunai  dari pemerintah kota untuk kelanjutan pembangunan Masjid Raya Nurul Yaqin Balai Gadang ini.

Pada kesempatan tersebut Elvi Amri menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Nurul Yaqin Balai Gadang  sebesar Rp 15 juta dan kepada Mushalla Al Mukminin sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut merupakan dana hibah Pemerintah Kota Padang untuk Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Padang. Penyerahan bantuan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Safari Ramadhan DPRD Kota Padang ** Arman

948 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*