Terkait Dampak Covid-19, Warga Nagari Sijunjung Belum Pernah Terima Bantuan Pemerintah

Rajilis.
Rajilis.

Sijunjung, Editor.- Memiriskan, warga terdampak di Kenagarian Sijunjung yang terdampak ekonomi covid 19 dari pemerintah di seluruh tingkatan belum lagi menerima bantuan. Hal ini menimbulkan rasa kecewa masyarakat setempat.

Menurut Walinagari Sijunjung, kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rajilis, kekecewaan Walinagari Sijunjung Rajilis itu cukup beralasan karena ratusan KK, bahkan ribuan warga terdampak telah menyetorkan KK serta persyaratan lainnya guna berharap bantuan sembako dan uang cepat datang.

“Hari ini telah masuk hari pertama perpanjangan PSBB Sumbar jilid 2 kali 14 hari namun bantuan untuk KK terdampak masih jadi mimpi disiang bolong,” jelas Rajilis, Rabu (6/5).

Dari 10 jorong yang ada dalam wilayah kerja Walnag Sijunjung ia Rajilis menyebutkan sekitar 50 persen atau separoh dari ribuan jumlah KK nagari Sijunjung, separuhnya KK penduduk terdampak darurat ekonomi dan darurat kesehatan masih menunggu, baik bantuan dari pemerintah pusat, propinsi dan Kabupaten Sijunjung.

“Baru bantuan dari kepolisian jajaran Polres Sijunjung secara dor to dor pada pengedara ojek terdampak, dari Kwarcab Pramuka dan dari Basda Kabupaten Sijunjung yang turun untuk puluhan KK terdampak,” ucapnya.

Ketika ditanya tentang lapisan elemen masyarakat yang berempati serta peduli sebagai solusi baik dari politisi, perantau dan ormas, ia mengatakan, ” di negeri kami Sijunjung tak ada yang peduli dari pihak tersebut diatas karena disini tak ada pengusaha kaya, tak ada pengusaha sukses dan tak ada perantau sukses,” jelasnya.** Obral Chaniago

542 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*