Jaringan Internet Terbatas, Polsek Sikakap Turun Langsung Mengajar Siswa

Iptu Yanuar bersama murid SD.
Iptu Yanuar bersama murid SD.

Mentawai, Editor.- Kapolsek Sikakap Iptu Hendri. SH bersama Waka Polseknya Ipda Yanuar selalu mencari terobosan di saat Pandemi Wabah Virus Corona yg menggakibatkan hampir semua sendi kehidupan lumpuh.  Tidak terkecuali dunia pendidikan juga terkena imbasnya, sehingga semua tingkatan sekolah diliburkan guna memutus mata rantai penularan Virus Corona ini.

Waka Polsek Sikakap  Ipda Yanuar mengatakan, sehubungan dengan lama dan tidak tahu sampai kapan anak – anak sekolah ini diliburkan, yang sudah tentu mempenggaruhi anak – anak sekolah, maka Kapolsek Sikakap bersama Waka Polseknya memerintahkan semua Bhabinkamtibmasnya untuk menggajar anak – anak  sekolah di desa binaan masing – masing.

“Kita tetap anjurkan dengan sistem fiscal distancing, belajar paling banyak 5 orang setiap lokalnya dan di gilir, agar anak – anak tidak lupa dengan  mata pelajaran yang sudah lama mereka tinggalkan,” kata Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar kepada awak media melalui Seluler Androidnya, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut  dia menambahkan, disini  juga  Wilayah Hukum Polsek  Sikakap signal internet sangat terbatas yang menyulitkan anak – anak di Pulau terluar ini untuk ” belajar secara online”  tidak seperti di kota – kota besar yang jaringan Internetnya lancar.

“Semoga dengan kepedulian kami ini anak – anak tidak terlalu tertinggal dalam  mata pelajaran mereka dan kegiatan ini akan terus dilakukan sepanjang Corona ini belum berakir dan kami akan jangkau murid – murid yang  tinggal di pelosok – pelosok wilayah hukum  kami,” terang Yanuar. ** Yanto/Jumelsen

334 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*