Terekam CCTV dan Viral di Medos, Pencuri Kotak Infak Masjid Raya Desa Rambai Serahkan Diri

Pariaman, Editor.-  Tersangka pembobol kotak infak Masjid Raya Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat berinisial H (34) warga Sungai Sariak, Padang Pariaman itu menyerahkan diri ke Mapolres Pariaman, Kamis sore (30/8).

“Tersangka telah telah menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya ke Polres Pariaman bahwa dia telah membongkar kotak infak Masjid Raya, Rambai, Selasa (27/8) lalu,” kata Kepala Kepolisian Resor  Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, Jum’at (31/8 )

Ia mengatakan, kejadian berawal saat pelaku mendatangi masjid itu sekitar pukul 15.00 WIB, sebelum waktu Ashar dengan berpura-pura melaksanakan shalat.

“Karena tidak ada orang, H langsung melaksanakan aksinya dengan membuka kotak amal dengan kunci palsu yang telah dipersiapkan dan berhasil membawa kabur uang infak sebesar Rp700 ribu,” jelasnya.

Menurut pengakuan tersangka, uang hasil curian tersebut dipergunakan untuk membayar uang kos, membeli sepatu dan makanan untuk kebutuhannya.

Ia mengaku alasan menyerahkan diri setelah menemui adiknya di Lubuk Buaya. Pada saat itu adiknya bertanya atas apa yang dilakukan kakaknya. Setelah itu adiknya langsung memperlihatkan rekaman CCTV yang sudah viral itu di akun facebook.

“Tersangka mengetahui soal rekaman CCTV tersebut dari adiknya. Sehingga adiknya menyarankan agar menyerahkan diri ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Tersangka akan dikenakan pasal tindak pidana ringan karena hasil curian dibawah Rp2,5 juta yang sesuai edaran Mahkamah Agung. ** Afridon

964 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*