Nagari Kototangah Bakal Punya Gedung Olahraga Permanen

Limapuluh Kota, Editor. –  Nagari Kototangah Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Limapuluh Kota,bakal punya  gedung olahraga yang refresentatif.

Pembangunan gedung prasarana olahraga itu di peruntukkan bagi cabang bulutangkis (badminton) dengan ukuran 23 x 18 meter,dibangun secara bertahap,jelas Zamri walinagari Kototangah kepada media ini, Jum’at (31/8) di ruang kerjanya.

Dana pembangunan gedung prasarana olahraga itu memanfaatkan dana desa tahun 2018, sebesar Rp 450.000.000,- juta dari Rp 950.000.000,-   dana Desa  yang diperoleh tahun ini, jelas Zamri ketika ditanya.

Menurut Zamri, sekarang  pembangunan gedung prasarana olahraga itu,telah mencapai 30 % porsen,baru penyelesaian pencoran tiang tiangnya.

Pembangunan gedung prasarana olahraga badminton itu, dilengkapi dengan ruang kantin,WC dan ruang ganti pakaian.

Kami berharap dengan adanya gedung prasarana olahraga ini,akan lahir atlit olahraga cabang bulutangkis yang handal dari nagari koto tangah ini,harapnya.

Selama ini generasi muda di nagari Kototangah, melakukan latihan olahraga cabang bulutangkis itu di alam terbuka yang banyak kendalanya dan tidak maksimal hasilnya,karena cuaca yang sering hujan dan angin yang selalu kencang tidak dapat melakukan latihan,dan bila mereka melakukan aktivitas latihan malam hari,berdampak kepada kesehatan mereka, ungkap Walinagari Kototangah.

Menurut Zamri, dengan adanya gedung olahraga yang permanen ini,generasi muda di nagari Kototangah ini bisa melakukan latihan kapan saja,akan dibuat  jadwal latihan untuk masing masing jorong,karena peminat cabang olahraga bulutangkis cukup banyak di nagari Kototangah ini. Dampak positif lainnya generasi muda akan sibuk berolahraga sehingga tidak ada waktu lagi bagi mereka untuk hura hura dan mereka akan terhindar dari kenakalan remaja, tambahnya. ** Yus

730 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*