Suhatri Bur Alumni Pertama SMAN 1 Lubuk Alung yang Jadi Bupati Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama dengan kepala sekolahm guru, pengurus IKASMALA dan siswa-siswi SMAN 1 Lubuak Aluang.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama dengan kepala sekolahm guru, pengurus IKASMALA dan siswa-siswi SMAN 1 Lubuak Aluang.

Lubuak Aluang, Editor – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM menghadiri kegiatan Back to School (IBS) tahun 2022 di halaman SMA Negeri 1 Lubuk Alung, pada Sabtu (15/1). Tahun ini Ikasmala mengusung tema “Mancaliak Tuah ka Nan Manang, Maliek contoh ka Nan Sudah, Manuladan ka Nan Baiak”.

Kedatangan Bupati Suhatri Bur disambut Kepala SMA 1 Lubuk Alung Arizon, MPd didampingi guru kesenian Marlina beserta panitia dan para alumni. Bupati Suhatri Bur terlihat didampingi Kabag Prokopim Setdakab Padang Pariaman Anesa Satria,  Kasubag Dokumentasi Bagian Prokopim Suindra, dan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Padang Pariaman Dian Yehendri.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur yang juga alumni SMAN 1 Lubuak Aluang, memotivasi para siswa dan sangat mengapresiasi kegiatan IBS 2022.

Bupati Suhatri Bur menyatakan bangga sebagai alumni SMA Lubuk Alung pertama yang menjadi Bupati Padang Pariaman.

“Saya sangat bangga menjadi alumni SMA Lubuk Alung. Berkat didikan dan bimbingan para guru saya bisa menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Ia berharap, para siswa yang saat ini sedang menuntut ilmu bisa juga seperti dirinya, bahkan boleh melebihi jabatan bupati, seperti gubernur dan menteri.

Kepala SMAN 1 Lubuk Alung Arizon menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman dan rombongan.

Dia berharap, kedatangan Bupati Padang Pariaman dalam acara yang digagas para alumni ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi panitia dan siswa. Terutama dalam menciptakan ide-ide dan program yang lebih baik lagi untuk kemajuan SMA 1 Lubuk Alung ke depan.

Arizon menjelaskan, saat ini sangat membahagiakan para guru. Rata-rata setiap tahun tamatan SMAN 1 Lubuk Alung 90% yang lulus di perguruan tinggi negeri.

“Tahun 2021 ini 93% lulus di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia,” tutur Arizon yang diamini Marlina yang akrab disapa Amak itu.

Sebagaimana diketahui, SMAN 1 Lubuk Alung salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang populer di Kabupaten Padang Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat karena menyandang status sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).

Di samping itu, pada tahun 2015 menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Menurut Ketua Panitia Septian Fahrezi, IKASMALA back to school merupakan kegiatan tahunan sebagai wujud rasa bangga dan cinta serta bakti alumni terhadap SMA Negeri 1 Lubuk Alung.

Kegiatan akan diisi dengan berbagi pengalaman dari alumni yang masih kuliah maupun yang telah memasuki dunia kerja. Rinciannya, meliputi pemilihan minat jurusan kuliah, dunia kampus/kerja, kehidupan kost dan biaya hidup. Bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di dalam maupun luar Sumatera Barat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah peserta menentukan pilihan dan jalannya masing-masing setelah lulus SMA”, tutupnya. ** Rafendi/Prokopim

109 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*