Koramil 04/Sikakap Edukasi dan Inovasi Warga Binaan

Babinsa bersama pengelola kopra.
Babinsa bersama pengelola kopra.

Mentawai, Editor.- Babinsa Koramil 04/Sikakap, Desa Betu monga  memberikan edukasi dan Inovasi cara pegelolahan kopra yang terbuat dari buah kelapa  agar mendapat nilai jual yang memuaskan, di Desa Betu monga, Kecamatan Pagai Utara,  Kabupaten kepulauan Mentawai, Sabtu (15/01/2022)

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf. Putra Irawan Damanik menyampaikan, pada hari inj Sabtu, 15  Januari 2022 sekira pukul 08.30 Wib Babinsa Desa  Betu monga melaksanakan peninjauan bagaimana cara pengelolahan kopra yang bermutu dan mendapatkan hasil jual yang lebih tinggi dan harga yang memuaskan untuk masyarakat  setempat.

“Adapun cara pegelolahan  kopra yang bagus,  buah kelapanya yang bagus yang di jadikan kopra,” sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf. Putra Irawan Damanik saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/01/2022)

Lanjut dia, juga pembuatan kopra putih di buatkan pondoknya dari plastik setelah itu dijemur lalu dibakar dengan menggunakan balerang, terang Danramil

“Jika Kopra di kerjakan  dengan cara penyalaian menggunakan api maka hasilnya tidak akan bagus,” ungkapnya.** Yanto/Pendim

68 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*