Shalat Idul Adha di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Dihadiri Ribuan Jamaah

Sholat Idul Adha di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.
Sholat Idul Adha di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Batusangkar, Editor.- Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di  Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu (11/8)  dihadiri  ribuan jamaah masyarakat Tanah Datar. Bertindak selaku imam shalat H. Aulia Rijal, Lc, MA, dengan khatib Ustadz Dr. H. Muslim Tawakal, M.Pd.

Ikut serta dalam melaksanakan Shalat Idul Adha Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua DPRD Anton Yondra, Fokorpinda dan juga kepala OPD.

Sebelum dilaksanakan Shalat Idul Ahda Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya  mengatakan, Idul Adha 1440 H hendaknya dijadikan momentum untuk memupuk ketaatan dan kepatuhan serta keimanan kepada Allah SWT.

Hari Raya Idul Adha  adalah  agar  kita  selalu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan pemotongan hewan kurban serta membagikannya. Disamping itu makna dari hari raya Idul Adha ini adalah bagaimana seorang ayah yang demokrasi dalam keluarganya.

Pada  kesempatan itu Bupati Irdinansyah  juga menginformasikan, Pemerintah Tanah Datar saat ini mengukir prestasi yang sangat banyak, baik di tingkat nasional maupun propinsi. Seperti Penghargaan Pembangunan Daerah 2019, Juara umum MTQ Nasional Tingkat Propinsi Sumatera Barat.  

Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah akan melaksanakan kegiatan Waqaf  1.000 hafizh yang tahap seleksinya telah dimulai beberapa hari belakangan ini. Program itu berdampak besar dalam percepatan mewujudkan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizh. Bagaimana tidak, selama masa pemerintahan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma, dari hanya 6 rumah Tahfizh sekarang telah berkembang menjadi 167 rumah Tahfizh.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang di kampuang halaman bagi perantau Tanah Datar yang pada hari raya Idul Adha ini berada di kampuang halaman, “ ujar Bupati Irdinansyah.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Sebagaimana diketahui Hari raya Idul Adha atau hari raya haji hari besar umat Islam di seluruh dunia, tesirat pada rukun Islam yang kelima, melalui momentum ini juga menjadi ladang amal, karena kurban diserahkan dapat meraih ridho Allah SWT,” ujar Anton Yondra.

Ketua PHBI Kabupaten Tanah Datar Syamsul Arifin melaporkan pelaksanaan qurban, di masjid-masjid dan mushala di sekitar kota Batusangkar  yang  tercatat 61 sapi dan 3 ekor kambing  dan masih banyak. ** Jum

755 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*