Samppai Rabu Kemarin, Sudah 528 Warga Padang Panjang Uji Swab

Kadis DKK Padang Panjang, Nuryanuwar.
Kadis DKK Padang Panjang, Nuryanuwar.

Padang Panjang, Editor.- Hingga Rabu (6/5) sudah 528 orang warga Kota Padang Panjang  telah menjalani  swab test   di laboratorium Unand Padang. Hasil sementara, dari 358 sampel yang sudah keluar, positif terserang Covid-19 masih 19 orang, 331 orang lagi negative, 8 orang inconclusive ( tidak positif  dan tidak juga negative),170 lagi menunggu hasil.

Kini, seperti diungkap oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim, dan  Kepala DKK, Nuryanuwar,  Rabu (6/5), Pemko setempat dengan Satgas PPVC-nya juga akan melanjutkan pengambilan spesimen (cairan bagian dalam  di kerongkongan) terhadap 150-200 orang warga lain yang pernah kontak dekat dengan 19 pasien Covid-19 itu dan lainnya. Swab test juga akan diulang bagi  8 orang yang inconclusive.

Meski hasilnya negatif, warga yang pernah kontak dekat dekat pasien Covid-19 tadi dengan sukarela melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah mereka. Begitu juga dengan warga lain yang sudah diambil spesimennya tadi, tapi hasil uji labornya belum  keluar (ditunggu).

Dengan fakta negatif hasil swab test dari uji labor terhadap 331 orang warga Padang Panjang tadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang, Nuryanuar menyebut terpisah, kita tentu sangat bersyukur. Mudah-mudahan hasil swab test berikutnya terhadap warga lain juga akan negatif.

Sebelumnya, seperti dilansir Editor, 19 orang warga Padang Panjang yang terserang Covid-19 itu, 18 orang adalah perawat, dokter dan tenaga labor RSUD setempat. Mereka tadinya pernah kontak dekat dengan wanita “NS” (29) dari daerah tetangga yang datang   berobat 4 kali ke RSUD tersebut. “NS” kemudian diketahui terserang Covid-19.

Sedang yang 1 orang lagi adalah perantau Kota Padang Panjang, yang baru pulang dari Jakarta. Perantau yang merupakan warga Kelurahan Gugukmalintang, Kecamatan Padang Panjang Timur ini diisolasi/dirawat bersama 18 orang tenaga perawat, dokter dan labor RSUD Padang Panjang di RSUD kota itu.** Ym/Sheni

775 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*