Sambut Idul Adha 1439H/2018 M, Pemkab Solok Gelar Takbiran

Koto Baru, Editor.- Untuk memeriahkan Idul Adha 1439H/ 2018M, Pemkab Solok menggelar takbiran bertempat di Mesjid Agung Koto Baru, Selasa malam (21\8).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok H. Gusmal, Sekda kab Solok H. Aswirman. Ketua PHBI Kab Solok H. Alizar Chan, Wakapolres Arosuka, Asisten dan staf ahli Bupati. Camat Kubung, Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab Solok, Kepala KUA se Kab Solok dan
Kepala sekolah madrasah serta siswa sekolah terdekat.

Damalm sambutannya Ketua PHBI Kab Solok mengicapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan PHBI, salah satunya adalah pelaksanaan tabir menyambut Idul Adha1439H/ 2018M.

“Perlu saya sampaikan bahwa 175 orang jemaah haji kita yang berada di Mekah saat ini berada dalam keadaan sehat Wal Afiat dan untuk tahun ini jumlah ternak qurban kita cukup signifikan, telah terdata jumlah ternak 2980 ekor yang akan di sembelih, dengan rincian 2581 ekor sapi, 392 ekor kambing 10 ekor kerbau,” jelas Alizar Chan.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutannya mengatakan, pada takbiran mendatang kita akan melaksanakan lomba takbiran sehingga akan lebih membuat meriah suasana malam takbiran.

“Saya sangat senang sekali mendengar data yang disampaikan kepala kantor Kemenag tadi, diamana ada 2980 ekor hewan ternak yang diqurbankan oleh Masyarakat kabupaten Solok. Hal ini menandakan masyarakat kita sudah tidak banyak lagi yang miskin.

“Mari kita rayakan Aidil Adha dengan penuh kesederhanaan, mari kita bersama membangun kabupaten Solok ini,” imbau Gusmal. ** Rhian\Doni\Hms

592 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*