Reza Falepi Kecewa, Satu Warga Payakumbuh Positif Terpapar Covid-19

Wako Riza Falepi aat wawancara onlne dengan wartawan.
Wako Riza Falepi aat wawancara onlne dengan wartawan.

Payakumbuh, Editor.- Apa yang dikuatirkan Walikota Payakumbuh Sumatera Barat,  Reza Falepi terhadap warganya yang masih abai terhadap  himbauan pemerintah, akan terpapar virus Covid – 19 menjadi kenyataan.

EM (59 thn) , warga Payakumbuh yang sehari hari berprofesi sebagai pedagang di pasar Payakumbuh menjadi pasien pertama Adalah “H.EM 59 thn ,”Warga Payakumbuh yang sehari hari berprofesi sebagai pedagang di pusar Payakumbuh yang menjadi kasus pertama positif terpapar virus Corona dan kini yang bersangkutan berada di RSAM Bukittinggi.

Wako dua periode ini merasa sedih dan kecewa, mengetahui hasil labor warganya positif  terpapar virus Covid – 19 tersebut, sehingga berbagai upaya dilakukannya untuk memutus penyebaran virus yang menghebohkan dunia ini, terasa sia sia.

Padahal Wako yang sangat aspiratif ini telah bekerja keras dan tidak kenal lelah siang malam bersama tim gugus tugas yang terdiri dari Wako, Wawako, Sekda, dan Forkopimda, serta para pembantunya, namun ada juga warganya yang terpapar virus Corona tersebut.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam wawancara online dengan wartawan via aplikasi daring Jumat (24/04/2020). menjelaskan, warganya tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen), di Laboratorium Biomedik di Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

“Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi. Berdasarkan informasi penelusuran, sepekan sebelum sakit, pedagang ini diketahui baru pulang dari Pasar Aur Kuning Bukittinggi,” kata Riza.

Saat ini wako dan jajarannya masih melacak riwayat kontak pasien tersebut guna mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak dengan warganya yang positif corona tersebut.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Payakumbuh, kini sedang menyelidikan dan tracking siapa yang sudah pernah kontak langsung dengan pedagang ini.

“Karena ia pedagang, menjadi kesulitan sendiri bagi kami nantinya. Kita juga akan membahas, apakah akan menutup Pasar Pusat Payakumbuh ini,” tegasnya. ** Riza

389 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*