Realisasi Anggaran Semester I Tahun 2018 Pemprov Sumbar Sangat Rendah

Padang, Editor.- Rancangan KUPA PPAS Perubahan APBD Tahun 2018 dapat disepakati paling lambat pada Mingu ketiga bulan Agustus 2018, sehingga dapat dipedomani oleh pemerintah daerah dalam menyusun Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2018.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provin si Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim dalam sambutan pada rapat paripurna DPRD Sumbar, dengan acara penyampaian nota pengantar terhadap rancangan KUPA-PPAS perubahan APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018.

Melihat capaian realisasi anggaran pada semester pertama Tahun 2018, khusus untuk belanja langsung yang realisasinya sangat rendah, yaitu sebesar 27,19 persen, maka untuk mengoptimalkan serapan anggaran pada Tahun 2018, DPRD dan pemerintah daerah perlu melihat kembali secara menyeluruh kegiatan yang telah dialokasikan dalam APBD Tahun 2018 .

Kegiatan Kegiatan yang tidak mungkin dapat dituntaskan pelaksanaannya sampai akhir Tahun 2018, sebaiknya dilakukan rasionalisasi atau resposisi pada kegiatan lain yang lebih mendesakm ujar Hendra.
DPRD bersama pemerintah daerah wajib menyepakati bersama Rancangan KUA PPAS dan Rancangan KUPA PPAS perubahan APBD.H asil kesepakatan bersama tersebut akan menjadi pedoman dan acuan dalam menyusun Ranperda tentang APBD dan Ranperda tentang perubahan APBD.

Acara rapat paripurna Ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, agendanya selain penyampaian Nota pengantar terhadap rancangan KUPA PPAS perubahan APBD Tahun 2018, adalah penetapan KUA PPAS APBD tahun 2019. Paripurna ini dihadiri oleh wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pimpinan OPD di jajaran Pemprov Sumbar, anggota Forkopimda dan undangan lainnya. ** Herman

690 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*