Prof. Ganefri Ajak Civitas Akademika UNP Jadi Pahlawan

Padang, Editor.- Unveristas Negeri Padang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Sepakbola FIK UNP. Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Ia mengatakan Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan dunia internasional betapa segenap rakyat Indonesia berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan, bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak seluruh lapisan civitas akademika UNP untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” jelasnya.

Prosesi Upacara Bendera Hari Pahlawan 2017, kali ini diawali dengan penghormatan Umum kepada Pembina Upacara dipimpin oleh komandan Upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih, diiringi lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara. Saat mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, Rektor UNP dibunyikan sirene dan pembacaan Pancasila serta pembacaan Pembukaan UUD 1945. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan dibacakan oleh Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambang angkatan 2015, Naya Makaristi Andrea. ** Agusmardi/Hms UNP

681 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*