Polres Sijunjung Bangun Rumah Masyarakat Kurang Mampu

Kapolres Sijunjung menyerahkan kunci rumah kepada Pak Enek.
Kapolres Sijunjung menyerahkan kunci rumah kepada Pak Enek.

Sijunjung, Editor.- Waka Polres Sijunjung Kompol Himsar Siregar,SH beserta rombongan, Sabtu (21/4), ke Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung. Tujuannya, melihat kegiatan Bhabinkamtibmas peduli masyarakat kurang mampu. Setiba di lokasi, Waka Polres dan rombongan dibawa ke sebuah rumah warga yang sebelumnya rumah tidak layak huni. Sekarang telah layak huni.

Bhabinkantibmas Bripka Tantawi, menjelaskan, beberapa waktu lalu ia mendapat laporan, di Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, ada warga kurang mampu dan telah tua renta, yang tinggal di rumah tidak layak huni. Namanya Pak Enek. Selaku Bhabinkamtibmas, ia sangat prihatin melihat keadaan rumah Pak Enek. Ia koordinasikan dengan Wali Nagari Pematang Panjang Suhapril beserta perangkat dan unsur ninik mamak Nagari, mencarikan bantuan untuk membuatkan rumah layak huni.

Dari hasil uluran tangan dari donatur, warga masyarakat, kemudian dilakukan goro bersama warga. Akhirnya, rumah Pak Enek siap dibangun dan layak huni. Rumahnya rumah semi permanen dengan ukuran 3×7 m.

“Pak Enek sekarang sudah menempatinya,” tutur Bripka Tantawi. ** Rafendi/humas

 

 

681 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*