Pembelajaran Online, Mesti Disikapi Dosen UNP

Foto bersama usai kuliah umum.
Foto bersama usai kuliah umum.

Padang, Editor. Universitas Negeri Padang mengenalkan pemograman komputer dan manajemen data serta pembelajaran yang lebih inovatif melalui penyesuaian pembelajaran dalam jaringan, bertempat di Auditorium UNP, Jumat (20//4) pagi.

“Para dosen UNP mesti siap menjalankan model universitas siber dimasa yang akan datang. Untuk menghasilkan lulusan UNP yang kompetitif dan terampil, pembelajaran daring atau “online” ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Kuliah Umum bersama Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti RI, Prof Dr Paulina Pannen, M.Kes.

Dalam kesempatan itu, Rektor UNP menyebut Kemenristekdikti RI berupaya mendorong pembelajaran di Perguruan Tinggi Negeri lebih inovatif, apalagi kemampuan mahasiswa dalam hal data “Information Technologi (IT), “Operational Technologi” (OT), Internet of Thing (IoT) dan “Big Data Analitic” semakin membaik sesuai dengan perkembangan teknologi.

Usai membuka Kuliah Umum, langsung pemateri Prof Paulina Pannen didampingi Wakil Rektor I, Prof Yunia Wardi memberikan kuliah umum “Pembelajaran Daring” yang dihadiri seribu dosen dari delapan fakultas selingkungan UNP.

Prof Paulina mengatakan, layanan pendidikan dituntut untuk terus berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi terkini. Hanya berbekal gadget, generasi millennials bisa belajar di mana saja tanpa memerlukan tatap muka. Tak ingin ketinggalan dengan anak muda zaman now, Kemenristekdikti pun melakukan terobosan pendidikan perguruan tinggi, melalui Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (Spada).

“Kelak di masa depan perkuliahan tak memerlukan kelas sebagai tempat transfer ilmu pengetahuan. Kuliah ke luar negeri pun dapat dilakukan melalui sistem daring (online),” kata katanya. ** Agusmardi/(Humas UNP

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*