Pesta Kembang Api Akan Warnai Grand Opening TdS 2016 di Dermaga Singkarak

Arosuka, Editor.-Pesta kembang api akan menyemarakkan Grand Opening Tour de Singkarak yang akan digelar Jum’at (5/8) di Dermaga Singkarak. Gigi Band juga akan menghibur masyarakat dan para peserta iven pariwisata dan olahraga internasional bergengsi tersebut, selain penampilan kesenian tradisional anak nagari Kab. Solok.

Menurut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dipercayanya Kab. Solok sebagai penyelenggara Grand Opening dan Grand Start Tour de Singkarak 206 merupakan kebanggaan sekaligus tantangan. Dari itu diharapkan peran serta aktif seluruh elemen untuk menyukseskannya.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_n“Ingatkan kami kalau ada masalah dan kekurangan dalam persiapan penyelenggaraan Grand Opening dan Grand Start Tour de Singkarak. Meskipun waktunya sudah kasip, masih ada kesempatan untuk membenahi kekurangan yang akan mengurangi nilai kesuksesan iven ini,” kata Gusmal pada Jumpa Pers, Senin (1/8) di Ruang Pelangi Arosuka, Kab. Solok,  yang  juga dihadiri Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, Asisten III Darman, Kadis Budaya dan Pariwisata M. Alfajri dan Kabag Humas Syahrial.

Pada kesempatan tersebut Gusmal juga menghimbau masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang jalan yang dilewati pembalap untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Diantaranya, agar tak melintas saat pembalap sedang berlomba dan bagi yang memiliki ternak agar tidak membiarkan binatang peliharaannya berkeliaran di jalan yang menjadi rute Tour de Singkarak 2016.

Senada dengan bupati, sebelumnya Wabup Yulfadri Nurdin juga sangat mengharapkan bantuan dan partisipasi semua pihak untuk menyuksekan iven akbar ini.

“Pemkab Solok berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi penyelenggara Grand Opening dan Grand Start terbaik. Dari itu diharapkan pula bantuan seluruh masyarakat untuk ikut menyuskannya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Yulfadri Nurdin.

Sementara itu Kadis Budaya dan Pariwisata, M. Alfajri menjelaskan, dalam persiapan penyelenggaraan Grand Opening dan Grand Start Tour de Singkarak 2016, telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya gotong royong untuk membersihkan areal Dermaga Singkarak yang melibatkan seluruh SKPD dan masyarakat, termasuk pelaksanaan Fun Bike pada hari Minggu (31/7).

“Untuk memeriahkan dan menyukseskan Tour de Singkarak 2016, di Dermaga Singkarak akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya bazar, pameran dan pertunjukan kesenian dari kecamatan yang di Kab. Solok selama iven akbar ini berlangsung,” kata M. Alfajri.

Pada Jumpa pers tersebut beberapa berbagai kritik dan saran disampaikan oleh para wartawan., termasuk masalah kurangnya informasi dan promosi Tour de Singkarak 2016. Kritik dan saran tersebut diterima dan dicatat oleh bupati dan penyelenggara, dalam hal Dinas Budaya dan Pariwisata Kab. Solok, dan berjanji akan terus berbenah dan melengkapi kekuarangan demi suksesnya Kab. Solok sebagai pelaksana Grand Opening dan Grand Start Tour de Singkarak 2016. ** Rhian

926 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*