Peserta Diklatpimnas Jawa Timur Lakukan VKN di Kab. Solok

Audiensi peserta Diklatpimnas Jawa Timur dengan Bupati Solok.
Audiensi peserta Diklatpimnas Jawa Timur dengan Bupati Solok.

Arosuka, Editor.- Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan Ke-5 Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dalam Rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) di Kabupaten Solok Tahun 2019 melakukan audiensi dengan Bupati Solok, Seni (29/4).

Kedatangan rombongan ini disambut langsung Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, didampingi Staf AHli Bupati Bid. Hukum dan HAM, Noviarman, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan Kemasyarakatn dan SDM, Suharmen, Kadis Koperindag Kab. Solok, Nasripul Romika dan Kajari Solok, Aliansyah, SH, MH, bertempat di Ruang Danau Dibawah Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Dalam sambutannya Bupati Gusmal menjelaskan dan mempromosikan 4 pilar pembangunan dan keunggulan serta potensi yang dimiliki Kab. Solok. Diharapkan nanti hasil dari tinjauan lapangan ini dapat memberikan efek positif bagi perkembangan daerah di Kab. Solok. Karena melalui kegiatan ini pihak terkait mampu melihat, mendalami, menganalisan permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah tertinggal, serta memberikan alternatif solusi pemecahan masalah.

“Kita mesti melakukan inovasi baru dalam rangka percepatan pembangunan dan kemajuan daerah, serta dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” kata Gusmal.

Sementara itu ketua rombongan, Dr. Abdul Malik, SE. M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran telah berkenan menyambut kunjungan mereka di Kab. Solok.

Menurut dia, visitasi kepemimpinan nasional ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II yang diselenggarakan oleh BKPSDM Prov. Jawa Timur dengan pembinaan dari instansi pembina lembaga administrasi negara RI.

Kegiatan bertujuan menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial di level masyarakat melalui aggasan ide inovasi yang cocok bagi peningkatan kualitas di bidang tertentu sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut. Memberikan pengalaman pembelajaran terkait dengan inovasi yang telah dilakukan di lokus kunjungan guna mempertajam pemahaman kearifan lokal dalam pemberian rancangan inovasi dan rencana aksi.

“Kegiatan dimulai tanggal 28 april s.d 2 mei 2019, dengan jumlah peserta 60n orang dan dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing Kab/kota 15 orang,” jelas Abdul Malik. ** Rhian/Doni/Hms

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*