Peringati HUT RI ke 73, Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar

Arosuka, Editor.- Kemerdekaan RI yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, bukanlah hadiah cuma-cuma dari Belanda dan Jepang, tetapi merupakan anugerah rahmat Allah SWT, sebagai wujud hasil perjuangan bangsa yang tak pernah berhenti dan melelahkan.

“Untuk itu saya mengajak seluruh komponen agar dapat meningkatkan kebersamaan dalam meningkatkan kesadaran bersama, guna membangunan karakter bangsa yang menjunjung tinggi nilai etika dan moral bangsa. Baik melalui penyelenggara negara maupun dunia pendidikan serta rumahtangga dan masyarakat,” kata ustadz Aprijal, S.Ag dalam ceramahnya pada tabligh akbar yang digelar Pemkab Solok dalam memeriahkan HUT RI ke 73 di Lapangan Apel Kantor Bupati, Arosuka, Rabu (15/8).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hubungannya dengan kondisi sekarang ini, bukan lagi perang yang dipikirkan, bukan pula konflik internal dan eksternal terus menerus terjadi tanpa akhir, bukan pula hasad, dan berbagai fitnah yang mengantarkan kepada permusuhan dan perpecahan. Akan tetapi yang harus menjadi perhatian seluruh rakyat adalah bagaimana mengisi rahmat kemerdekaan ini.

“ Dari itu perlu usaha bagaimana mengubah rahmat menjadi nikmat, memerdekakan rakyat dari segala bentuk intervensi dan diskriminasi, memerdekakan rakyat dari ketertinggalan dan keterbelakangan. Bagaimana mengelaborasi keberagaman dan perbedaan menjadi kesatuan, bukan sebaliknya menjadikan perbedaan dalam persatuan,” kata Aprijal.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam arahannya mengajak semua pihak terkait untuk membiasakan sebelum melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, untuk berzikir, berdoa, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT.

“Dengan membesarkan nama-Nya, insya Allah kita berharap ridha dan berkah dari Allah SWT turun, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu dalam kondisi aman, tidak terpecah belah, karena dijaga Allah SWT,” kata Gusmal.
Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Forkopimda Kab Solok, Sekretaris Daerah beserta Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Solok, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab. Solok, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Solok, Kepala Perbankan dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Solok, Majelis Ta’lim serta siswa Sekolah di Kec. Gunung Talang. ** Rhian\Kobar\Hms

589 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*