Pemkab Solok Laksanakan Pameran Bursa Kerja Tahun 2018

Arosuka, Editor.- Saat ini lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi terus meningkat, sedangkan lowongan pekerjaan yang tersedia sangat rendah. Kini jumlah penduduk kabupaten Solok kurang lebih 398.692 pada tahun 2017 dan terdapat 10.422 orang yang mencari pekerjaan.

“Berbagai program dan kegiatan tengah dilakukan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesempatan kerja. Diantaranya melalui pelatihan keterampilan kerja yang dilaksanakan di BLK dan pengiriman siswa pelatihan boarding ke balai besar pelatihan kerja.

Dengan adanya Job Fair ini bisa mempermudah para pencari kerja dalam menemukan perkejaan,” kata Bupati Solok Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat pembukaan Pembukaan Pameran Bursa Kerja Dalam Rangka HUT RI ke 73 Tahun 2018 di Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka, Selasa (14/ 8)

Pada kesempatan ini bupati juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT SPNAKER yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga kepada semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan kegiatan ini.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Erizal menjelaskan, Job Fair kali ini adalah yang ketiga kalinya diadakan di kabupaten Solok dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73 tahun 2018. Tujuan utama dari Job Fair ini adalah menghubungkan antara para pencari kerja dengan perusahaan-perushaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Pada job fair ke 3 ini terdapat 17 perusahaan, dan diperkirakan ada sekitar 300 lowongan yang dibuka. Disamping acara Job Fair, kami juga bekerja sama dengan Auto 2000 Padang dengan memberikan pelayanan servis dan uji emisi gratis,” terang Erizal.

Ikut memberi sambutan Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Sumatera Barat, Zudarmi yang menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pemerintah kab Solok sehingga dapat kembali melaksanakan pameran kerja job fair yang ke 3 kalinya.

Menurut Zudarmi, angka pengangguran di Suma angka pengangguran tersebut
Dalam menekan angka pengagguran tidak hanya tugas pemerintah tetapi tugas kita semua memiliki peranan yang penting. Diharapkan dimasa yang akan datang pemerintah kota/kab lain dapat pula melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat lebih menekan lagi angka pengagguran. ** Rhian\Olga\Hms

569 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*