Perburuan Medali Karate PON XX Papua 2021 Dimulai, Empat Wasit PB Lemkari Bertugas di Jayapura

Empat wasit karate PON Papua.
Empat wasit karate PON Papua.

Jayapura, Editor.- Perburuan medali cabang karate PON XX Papua 2021 dimulai hari ini, Senin (11/10) di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura. Bagi karateka perguruan karate Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) seluruh Indonesia tidak merasa was-was lagi karena empat orang wasit perguruan ini ambil bagian memimpin pertandingan.

“Diperwasitan karate PON XX Papua 2021 saat ini, ada Ilham Murdiatno (DIY), Abdul Wahid (Bali), Ibnu Salimi (Jateng) dan Fauzi Ahmad (Jabar) yang ditugaskan PB Forki, jadi kami dari PB Lemkari tidak kuatir lagi karateka Lemkari yang mewakili provinsinya masing-masing akan dirugikan dengan keputusan wasit, karena selain memimpin pertandingan mereka juga diminta mengawasi para atlet Lemkari,” ujar Ketua Umum PB Lemkari, Leonardy Harmainy, SIp, MH, saat dihubungi, Senin (11/10).

Leonardy, yang juga Ketua Badan Kehormatan DPD-RI mengatakan disektor perwasitan sebagai bagian dari pembinaan prestasi saat ini cukup solid karena kaderisasi SDM perwasitan berjalan dengan baik, meski sempat terganggu akibat kisruh internal organisasi perguruan beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya sektor perwasitan dari perguruan kita, kita harapkan fairplay pertandingan dapat terjaga,” ujar Leonardy.

Secara terpisah, Abdul Wahid, salah seorang wasit PON XX Papua 2021 mengatakan, cabang karate PON Papua mempertandingkan 15 nomor dan hari ini telah berlangsung nomor kata perorangan dan beregu putra dan putri.

“Semoga di arena PON ini akan lahir juara baru dari karateka Lemkari, karena walaupun sempat terganggu masalah internal organisasi, pembinaan karateka di berbagai provinsi masih tetap jalan sebagaimana mestinya,” ujar Abdul Wahid, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Wasit PB Forki ini.

Bahkan Wahid yang fokus di sektor perwasitan ini menambahkan untuk pembinaa sektor perwasitan PB Lemkari dirinya mengajak para karateka senior yang berprofesi sebagai wasit/juri untuk selalu mengupdate pengetahuanya dengan mengikuti upgrading perwasitan, baik yang dilaksanakan PB Lemkari maupun PB Forki.

“Saya sebagai personil perwasitan PB Forki juga mengupgrading pengetahuan saya, karena di era digital saat ini, teknologi berkembang begitu pesat, makanya saya berencana akan berangkat mengikuti ujian upgrading perwasitan tingkat dunia (WKF) di Dubai pada pertengahan bulan Nopember 2021,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PB Lemkari, Firdaus Ilyas dan Sekjen PB Lemkari, Gimono Ias mengapresiasi empat wasit itu agar semoga dalam menjalankan tugas dan peran mereka sukses dan lancar. ** Agusmardi

44 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*