PASI Sumbar Penuhi Target 2 Medali Emas, Budi Syukur Minta Dispora Mesti Masukan Atlet Atletik Jadi Prioritas CPNS 2022

S. Budi Syukur.
S. Budi Syukur.

Padang, Editor.- Ketua Umum Pengurus Provinsi PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumatera Barat, S Budi Syukur berharap dua peraih medali emas PON XX Papua 2021 Kontingen Tuah Sakato dari cabang atletik menjadi prioritas aparatur sipil negara (ASN) dalam formasi khusus penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2022. Dalam PON XX Papua 2021 tim atletik Sumbar hingga, Minggu (10/10) telah memenuhi targer dua medali emas.

“Pengprov PASI sumbar mengharapkan dukungan dari pemerintah (Dispora-red) dan KONI Sumbar agar memberikan pekerjaan sebagai ASN bagi atlet peraih medali emas ini.

Sebagai mana yang disampaikan saat pembukaan pelatprov PON beberapa bulan lalu. Alhamdulillah, PASI Sumbar bicara dengan fakta, buktiny bisa penuhi target medali emas,” Ujar Budi Syukur di Padang, Minggu (10/10) malam.

PASI Pengprov Sumbar yang dipimpin S Budi Syukur saat ini sedang bersuka cita atas raihan dua medali emas atas Fauma Depril Jumra di nomor dasa lomba dan Rafika Putra  di nomor lontar martil sekaligus memecahkan rekor PON dalam perlombaan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex.

“Tradisi emas setiap PON telah dibuktikan PASI Sumbar. Pada PON kali ini berbeda dengan PON sebelumnya yaitu di nomor lintasan 100 meter dan 200 m yang dimenangkan sprinter Yasfi Bobi.

Hal ini membuktikan bahwa pembinaan dan kaderisasi di PASI Sumbar berjalan dengan baik,” ujar Budi Syukur

Seperti diberitakan, Fauma adalah atlet andalan PASI Sumbar besutan Ediwarman dari Kabupaten Pasaman sedangkan Rafika Putra besutan pelatih Hendri Ferri dari Kabupaten Sijunjung.

“Baik Fauma maupun Rafika Putra keduanya adalah atlet yang masih muda belia, masih punya peluang untuk meningkatkan prestasi, untuk kegiatan multi even ke depan baik porwil, atau PON XXI maupuan Sea Games,” ujarnya.

Budi Syukur juga mengucapkan terima kasih pada pelatih Ediwarman (Pasaman) dan Hendra Ferri (Sijunjung).

Selanjunya cabang induk olahraga atletik ini masih berpeluang menambah pundi medali baik atas nama Rafika di nomor lempar cakram maupun beberapa atlet lainnya.

“Ke depan PASI Sumbar punya beban yang lebih berat lagi untuk mempertahankan prestasi ini, karena daerah lain pasti melirik atlet kita Fauma dan Rafika untuk pindah dan mewakili daerahnya,” jelasnya. ** Agusmardi

37 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*