Terburuk Sepanjang PON, Atlet Tuah Sakato Naik Podium dengan Seragam Pinjaman

Salah seorang atlet Tuah Sakato.
Salah seorang atlet Tuah Sakato.

Padang, Editor.-  Fakta terburuk terjadi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, seragam identitas atlet dasa lomba kontingen Tuah Sakato saat tampil di podium upacara penghargaan pemenang cabang atletik ternyata seragam pinjaman.

Dilansir dari percakapan tim atletik Kontingen Tuah Sakato dari Bumi Cenderawasih dengan Ketua Umum PASI Sumbar, S Budi Syukur terungkap bahwa seragam identitas dianggap remeh saja oleh KONI Sumbar, bahkan para offisial dan pelatih tanpa identitas dan kebanggaan daerah.

“Alhamdulillah Pak Ketua, cabang kita tidak banyak protes dan tidak banyak permintaan ini dan itu tapi masih bisa memberikan konstribusi yang sangat luar biasa untuk mengharumkan nama Ranah Minang dan bendera Tuah Sakato di bumi cendrawasih ini, sampai detik ini tak satupun baju kebanggan Ranah Minang yang diberikan oleh Koni Sumbar kepada kita tim atletik termasuk jaket kontingen sebagai pertanda jati diri kita sebagai orang minang, sa’at pengalungan medali untuk Fauma baju jaket hanya dipinjamkan 2 buah kepada atlit dan pelatih atletik,” ujar Sekum Pengprov PASI Sumbar, Adiwarman.

Selanjutnya Ketua PASI Sumbar, Budi Syukur menjawabya dengan ikut bersedih dengan kondisi lapangan yang ada di Bumi Cenderawasih itu.

Namun Adiwarman kembali menyampaikan bahwa dikiranya semasa ia menjadi atlet dulu situasi yang lebih memilikikan, ternyata saat ini para atlet Sumbar mendapatkan kenyataan yang lebih memilukan.

“Namun awak bangga dan salut atas semangat dan prestasi para Atlet dengan  pencapaian yang luar biasa  di ajang PON 2016 & 2020 khususnya. akan tetapi pasca PON XX ini pekerjaan rumah terbesar bagi Pengprov dan KONI khususnya adalah kesejahteraan dan masa depan atlet harus dipikirkan, apalagi fasilitas minim yang didapat selama persiapan PON ini jauh dari yang diharapkan,” tulisnya. ** Agusmardi

34 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*