Penyemprotan Disinfektan di Sungai Jariang Lubuk Basung

Persiapan penyemprotan disinfektan di Sungai Jariang.
Persiapan penyemprotan disinfektan di Sungai Jariang.

Sungai Jariang, Editor.- Dalam upaya perangi Corona atau Covid-19 Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga, sarana ibadah, dan jalan-jalan yang ada di daerah itu.

Penyemprotan yang dilaksanakan Sabtu (16/4) tersebut melibatkan BPBD Agam, PMI, Satpol PP Damkar Agam, Paguyuban Puja Kusuma Kabupaten Agam, Laskar Merah Putih Perjuangan Agam , Polres Agam, Personil Nagari Lubuk Basung dan Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung, Babinsa.

Demikian disampaikan Pj. Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung Mairizal didàmpingi Ketua Pendefinitifan Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung M. Ater Dt. Manambun kepada editor di Sungai Jaring sebelum penyemprotan dilakukan.

Dikatakan, penyemprotan dilakukan terhadap rumah warga, jalan, sarana ibadah pada 5 RK yang ada di Jorong Sungai Jariang yang diawali dari RK Sungai Jariang, Tengkong- Tengkong, Cumateh, Titisan Tunggang,  dan RK Pulai.

Sebelum penyemprotan dilakukan terlebih dahulu dilakukan penyerahan alat-alat penyemprotan dan masker kepada petugas oleh Kabag. Pemerintahan Nagari Lubuk Basung Wasri Anis kepada Pj. Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung Mairizal, yang dilanjutkan pengarahan dan pembagian tugas oleh Mairizal.

Sehari sebelumnya Mairizal menambahkan bahwa telah dilakukan pembagian bantuan beras kepada guru-guru TPA/MDA.

Sehubungan RK Sungai Jaring terletak pada lintasan Padang-pasaman, guna mencegah menyebarnya virus corona Ketua RK Sungai Jariang Zulfian menghimbau warganya agar mengikuti himbauan pemerintah seperti sering cuci tangan, tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan, tidak laksanakan shalat Jumat dan shalat berjamaah buat sementara.

“Jika ada  sanak saudara yang pulang dari rantau saya minta untuk melaporkan diri agar dilakukan pemeriksaan ke Puskesmas ter dekat. Kita tidak ingin ada warga kita yang jadi korban corona,” ujarnya. ** Yanto

 

383 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*