Wilmar Nabati Indonesia Serahkan Bantuan APD ke Pemko Padang

Wawako Hendri Septa saat menerima bantuan APD dari CsR PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang.

Padang, Editor.- PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, menyerahkan sejumlah bantuan baik Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemko Padang.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang Khairul kepada Wakil Walikota Padang Hendri Septa di halaman Kantor PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang di Teluk Bayur, Jumat (17/4).

Selain dihadiri perwakilan penerima bantuan, juga hadir beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang diantaranya Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni serta Camat Padang Selatan Teddy Antonius, Sekretaris Lurah Teluk Bayur Defri, Kepala Puskesmas Rawang dr. Viona serta lainnya.

Pimpinan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang Khairul berharap bantuan ini tentunya dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid-19. Kegiatan sosial ini sesuai arahan dari Country Head Wilmar Indonesia, Darwin yang telah mengalokasikan dana sebanyak USD 1 juta atau setara Rp16 miliar untuk beberapa provinsi yang ada di wilayah Indonesia.

“Jadi untuk di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), selain di Padang yakni Kelurahan Teluk Bayur, program CsR Wilmar Peduli ini juga dilakukan di Padang Pariaman, Pasaman Barat dan di Solok Selatan. Diperkirakan untuk Sumbar jumlah total bantuan yang diberikan senilai Rp300 juta,” sebutnya.

Untuk bantuan di Teluk Bayur kali ini terangnya, pihaknya memfokuskan bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) medis yang diberikan kepada Puskesmas Rawang selaku salah satu garda terdepan dalam penanganan covid-19 khususnya di Kecamatan Padang Selatan.

“Untuk APD sendiri khusus untuk medis berupa 10 box  yang terdiri dari masker medis, 10 box sarung tangan, 10 box kacamata medis, disinfektan beserta bahan dan alat penyemprotnya dan baju hazmat. Selain itu kali ini kita juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 584 bungkus yang kita bagikan khususnya kepada warga Teluk Bayur dan sekitarnya,” sebutnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilihatkan PT. Wilmar Nabati Indonesia Unit Padang tersebut.
Menurutnya, hal seperti ini bernilai mulia dan tepat dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan wabah covid-19 khususnya di Kota Padang.

Selain itu bantuan ini juga menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dan juga keselamatannya dari bahaya penyebaran virus mematikan yang sedang mewabah tersebut.

“Maka itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan hal positif ini juga dapat dilakukan pihak-pihak lainnya,” harap wawako.. **Arman/Hms 

 

425 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*