Positif  Ccvid-19, Bidan S Dijemput Paksa ke Rumahnya

Yutriadi.
Yutriardi.

 Padang Pariaman, Editor – Setelah hasil Swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid 19, S (43) seorang Bidan warga Perumahan Palapa Garden, Nagari Sungai Bulua Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman diisolasi di  Rumah Sakit Semen Padang di Padang, Jumat (17/4). S, diduga terpapar Covid 19 dari seorang Dokter yang positif Covid 19 disalah satu Puskesmas di Kota Padang.

“Bidan S diduga terpapar Virus Covid 19 dari seorang Dokter di salah satu puskesmas di Kota Padang. Bidan S diketahui positif Covid 19 setelah hasil Swabnya keluar,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutriadi Rivai yang dihubungi  Portalberitaeditor. Com melalui telpon selulernya, Sabtu (18/4)

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, petugas juga melakukan isolasi suami dan anak pasien S.

“Iya, selain Bidan S yang diisolasi, suami dan anak pasien juga diisolasi, hanya saja isolasinya dilakukan dirumah,” tambah Yutriadi.

Selain itu, Yutriadi  Rivai juga menyebut, untuk memutus matarantai penyebaran Covid 19, petugas Kesehatan, Camat, pihak nagari dan BPBD melakukan penyemprotan rumah S, pasien positif Covid 19 menggunakan cairan disinfektan.

“Kita sedang melakukan penyemprotan di rumah pasien menggunakan cairan disinpektan.selain itu petugas juga melakukan tracing, untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak dengan pasien S,” tambah Yutriadi.

Petugas juga menghimbau masyarakat untuk jujur jika pernah melakukan kontak dengan pasien S, agar matarantai penyebaran Covid 19 bisa diminimalisir. Masyarakat Padang Pariaman juga dihimbau untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah, pakai master jika keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga kontak dengan orang lain.

**Afridon

 

536 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*