Pendaftaran  Ditutup, Delapan Calon Akan Berkompetisi Untuk Jadi Sekda Kota Sawahlunto

Kantor Walikota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Kota Sawahlunto segera memiliki Sekretaris Daerah yang definitif. Delapan calon siap berkompetisi memperebutkan jabatan yang ditinggalkan Drs. Rovanly Abdams, M.Si tanggal 09 April 2020 lalu. Kompetisi dan persaingan akan sangat ketat, karena ketujuh calon memiliki kapasitas serta kemampuan yang berimbang

Ketujuh calon yang berburu memperebutkan kursi jabatan karier nomor satu di Sekretariat Daerah Kota Warisan Dunia ini yang sudah mendaftar di BKD-SDM Kota Sawahlunto maaing-masing, Efrianto, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Pembangunan & Keuangan Setdako Sawahlunto, Drs. Irzam, MM, Asisten Bidang Umum Setdako Sawahlunto yang saat ini juga bertugas sebagai Penjabat Sekdako Sawahlunto, Drs. Guspriadi Agus, MM, Kepala BKD-SDM Kota Sawahlunto, Hilmed, SPt, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sawahlunto, Dra. Lelis Seprianti, MM Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Sawaahlunto, Drs. Yarmizon, MM, Sekretaris Sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung, Adri Yusman, S. Sos, MM, Kepala Badan Kesbangpol & PBD Kota Sawahlunto dan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok dr. Hj. Ambun Kadri. MKM.

Informasi yang berhasil dihimpun di Rumah Bagonjong Sawahlunto, begitu menerima surat dari Gubernur Sumatra Barat Nomor; 821/2443/IV/BKD-2020 tanggak 08 April 2020 tentang Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto. Surat Persetujuan ini ditindaklanjuti Walikota Sawahlunto dengan menetapkan Drs. Irzam, MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto melalui Surat Keputusan Nomor;   821/21/66/BKP-SDM-SWL/2020 tanggal 09 April 2020. Serahterima jabatan dari  Drs. Rovanly Abdams, M.Si yang pindah tugas menjadi Staf Ahli Walikota Sawahlunto Bidang Pembangunan dengan Drs. Irzam, MM  dilaksanakan Kamis (09/04/2020) di ruang kerja Walikota Sawahlunto. Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto akan berakhir Kamis (09/07/2020) nanti.

Setelah selesai prosesi serahterima jabatan, Walikota Sawahlunto pun mengangkat dan menetapkan Panitia Seleksi (PanSel) yang terdiri dari Devi Kurnia, SH, MM, Asisten Pemerintahan Setdaprov Sumatra Barat sebagai Ketua, Dr. Idris, M.Si, Akademisi Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Herman Nirwana, M.Pd, Kons., Drs. Yohanes Dahlan, M.Si, Praktisi Pemerintahan dan Drs. Masrizal, M.Soc. Sc, Akademisi Universitas Andalas Padang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta Rangkayo Mudo Dirajo yang dihubungi Selasa (05/05/2020) malam menegaskan, jabatan Sekretaris Daerah ini merupakan Jabatan Karier bagi seorang PNS/ASN.

“Jadi tidak ada istilah unggulan atau titipan dari Walikota siapa yang akan diluluskan,” tegas Deri Asta sekaligus menampik berbagai analisis dan informasi yang kurang pada porsinya.

Menurut Walikota, biarkan semuanya berproses sebagaimana mestinya. Para calon beei kesempatan untuk berkompetisi dan bersaing sehat. Panitia Seleksi diberikan waktu untuk melakukan tugas sesuai dengan fungsi, profesional dan proporsional masing-masing. Bentuk, jenis, sistim dan tingkatan seleksi diserahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi.

“Hasil seleksi yang diperoleh masing-masing calon Sekretaris Daerah, murni dari hasil kerja calon dan dari hasil penilaian Panitia Seleksi. Tidak ada intervensi dan pengaruh dari mana pun,” tegas  Deri Asta meyakinkan.** Dinno/Leo/Adeks

1458 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*