Kantor Wali Nagari Ulakan Dibobol Maling, Kerugian Rp 50 Juta Lebih

Kantor Wali Nagari Ulakan.
Kantor Wali Nagari Ulakan.

Padang Pariaman, Editor.- Telah terjadi pencurian dengan pemberatan (curat) di kantor wali nagari Ulakan kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat,  Selasa (5/5) dinihari.

Penjabat Wali Nagari Ulakan, Irmanto,  yang berada di lokasi menjelaskan kepada Portalberitaeditor.com pencuri masuk lewat belakang kantor dengan mencongkel ventilasi jendela yang terbuat dari kayu.

Pencuri tersebut berhasil membawa 4 unit komputer dan 1 unit televisi LCD 32 inchi. Kejadian ini baru diketahui, ketika tenaga kebersihan  kantor hendak membuka pintu pagi harinya.

Dia langsung terperanjat, ketika melihat ruang komputer sudah berantakan dan melihat barang-barang tersebut diatas sudah raib.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta lebih, dan data-data penting dalam komputer juga ikut hilang dibawa pencuri,” ujar Irmanto

Ketika dihubungi via telepon seluler, Anesa Satria Kasi Trantib Kecamatan Ulakan Tapakis membenarkan peristiwa pencurian yang terjadi di wilayah kerjanya tersebut.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat memang sedikit terganggu dan tingkat kriminalitas juga meningkat, karena banyaknya napi yang memperoleh pembebasan bersyarat (asimilasi) dari lapas Pariaman dan daerah tetangga.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling,” ucap Anesa. ** Afridon

363 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*