Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19 Di Bukittinggi Sudah Nomor Dua di Sumbar

Bukittinggi, Editor.- Data yang dirilis juru bicara Satgas Penanggulangan covid Propinsi Sumatera Barat,  kondisi Selasa (19/10) pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Bukittinggi nomor dua di sumbar dengan  capaian 61,38 persen dosis 1 dan 35,73 persen dosis 2.

Kendati demikian,  satgas penanggulangan virus  covid 19- Bukittinggi terus menggenjot pencapaian target sasaran tersebut dengan melakukan gebyar vaksinasi covid-19.

saat ini sasaran yang di genjot Pemerintah Kota Bukittinggi  untuk meningkatkan capaian vaksinasi untuk lansia, Karena capaian khusus lansia sampai saat ini baru 21%, ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Erwin Umar kepada awak media, di Bukittinggi, Selasa (19/10).

Menurut Erwin Umar, saat ini seluruh pihak yang menyediakan layanan vaksin di Kota Bukittinggi, fokus pada target lansia, karena angka tercapai vaksinasi untuk lansia, masih rendah dibanding kelompok lainnya di Bukittinggi. Sementara kelompok usia lain, seperti dewasa, remaja dan lainnya rata rata sudah 70-80 persen lebih, ungkap Erwin Umar.

Untuk itu, sekmen lansia ini harus digarap serius. Diharapkan Lansia di Bukittinggi dapat kerjasamanya, agar segera mendapatkan vaksin.

“Kami dari DKK siap untuk menyedikan vaksinator. Perlu dipahami, vaksinasi itu aman, jangan terpengaruh oleh berita berita hoax yang banyak di medsos. Tujuan vaksinasi covid-19 ini adalah untuk memutus matarantai penyebaran virus covid -19 melalui peningkatan kekebalan tubuh terhadap serangan virus covid. Kekebalan tubuh itu bisa di dapat melalui vaksinasi covid-19, Sehingga, masyarakat kita terutama lansia, dapat lebih terjaga, dari efek atau dampak kesehatan dari covid-19 tesebut,” tegasnya.** Widya

53 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*