Pemuda Kreatif Sawahlunto Berperan Aktif Lawan Corona

Kegiatan pemuda kreatif Kota Sawahlunto melawan Covid-19.
Kegiatan pemuda kreatif Kota Sawahlunto melawan Covid-19.

Sawahlunto, Editor.- Dekranasda bersama Satgas Pramuka Peduli Kepedulian mendorong sekelompok pemuda berinisiatif membuat APD (Alat Pelindung Diri) berupa faceshield, handsanitizer dan cairan disinfektan, untuk disumbangkan kepada paramedis dan Satgas covid yang bertugas di garda depan untuk melindungi masyarakat Sawahlunto.

Inisiator kegiatan ini Rahmat Zoraldi, SKom  mengatakan, aksi Peduli pihaknya bergandengan tangan dengan Dekranasda Kota Sawahlunto. Dekranasda menyediakan bahan baku, sementara Satgas Pramuka Peduli menangani proses produksi.

Ia menjelaskan, dari kreatifitas selama 4 hari terakhir bersama Rezi Haryadi, Tungki Rizka dan rekan-rekannya di posko Kwarcab Pramuka, telah memproduksi lebih dari 400 pcs faceshield dan telah disalurkan ke RSUD Sawahlunto,  Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Kolok, Puskesmas Talawi dan Silungkang.

Selain Faceshield,  bersama Dekranasda, pemuda-pemuda ini juga memproduksi cairan disinfektan dan  handsanitizer dan telah menyumbangkannya  ke Gudang Farmasi Sawahlunto untuk membantu petugas memerangi corona.

“Kami juga berencana untuk memproduksi masker, jika ada permintaan,” ujar Raldi sambil menunjukkan mesin jahit yang terletak di sudut ruang Posko Kwarcab Pramuka Sawahlunto ini, Kamis (02/04/2020). **Dinno

654 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*