Forkopimda Mentawai Lakukan Senam dan Berjemur Untuk Cegah Covod-199

Senam dan berjemur bersama untuk meningkatkan ketahan tubuh melawan Covid-19 di Mentawai.
Senam dan berjemur bersama untuk meningkatkan ketahan tubuh melawan Covid-19 di Mentawai.

Mentawai, Editor.- Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mentawai melakukan kegiatan senam corona dan berjemur bersama di lapangan Makodim 0319/Mentawai, Rabu 1 April 2020.

Kegiatan olahraga bersama ini melibatkan jajaran personel dari Polres Mentawai, Kodim 0319/Mentawai, Lanal Mentawai dan Personel Pencarian dan Pertolongan Sar Mentawai.

“Meningkatkan daya tahan tubuh, kita menerapkan kepada seluruh personel untuk berjemur selama 15 menit dimulai dari jam 10 pagi, ini sesuai anjuran dari para ahli kesehatan’ ” ujar Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara.

Menurutnya, menjaga imun tubuh dengan cara berjemur sangat baik untuk kesehatan yang dibarengi dengan mengkonsumsi ekstra puding seperti Kacang hijau, telur ayam serta dapat menghindari penyebaran virus corona.

Berjemur setiap pagi salah satu cara menangkal virus corona, maka sangat penting membiasakan untuk berjemur setiap pagi’ karena sinar matahari pagi itu menghasilkan sinar ultraviolet.

“Meningkatkan imun tubuh sangat paling tepat melakukan aktivitas berjemur dibawah sinar matahari pada pukul 10 pagi, waktu seperti ini yang harus dimanfatkan setiap pagi untuk mencegah virus corona,” kata Dody Prawiranegara..

Sementara itu Danlanal  Mentawai, Letkol. Laut. Anis Munandar mengatakan, “kita apresiasi gagasan dari Kapolres mentawai melakukan kegiatan berjemur bersama untuk menangkal virus corona,”kata di lapangan makodim 0319/Mentawai.

Menurut  Anis, matahari pagi sangat baik untuk tubuh, apalagi di mentawai udaranya masih segartidak seperti di kota besar dan senam corona yang digagas Dandim 0319/Mentawai sangat perlu dibudayakan di tengah masyarakat.

“Senam corona ini tubuh kita menjadi sehat serta jauh dari penyakit dan tidak mudah terjangkit dengan virus corona yang sedang merebak di belahan dunia termasuk Indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi. Bagus Mardyanto menyebutkan, kegiatan senam corona ini salah satu langkah untuk mengantisipasi virus corona, kalau sudah bersama semua kegiatan dilakukan akan berjalan dengan baik.

“Untuk memutus mata rantai virus corona di bumi sikerei, kita harus satu persepsi untuk memerangi wabah yang mematikan ini serta bertanggung jawab menjaga keamanan di wilayah mentawai,’ tuturnya.

Dandim mengajak seluruh masyarakat mentawai untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas berjemur setiap pagi serta mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga prilaku hidup bersih dan sehat. ** Yanto/Jumelsen

547 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*