Pemko Solok Gelar Rakor Ketahanan Pangan, Wawako Minta Warga Manfaatkan Pekarangan

Wakil Walikota Solok Reinier`
Wakil Walikota Solok Reinier`

Solok, Editor.- Sebagai usaha meningkatkan kontribusi keterpaduan dan kontribusi antar institusi yang tergabung dalam dewan ketahanan pangan Kota Solok, Pemerintah setempat menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) Ketahanan Pangan di Aula Bappeda Kota Solok, Selasa (21/8).

Dihadiri Kepala Dinas Pangan Propinsi Sumatera Barat, Pokja ahli DPK Provinsi sumbar, Kepala BPTP Sumbar, Anggota Dewan ketahanan pangan kota solok dan undangan lainnya, Wakil Walikota Solok Reinier didaulat membuka Rakor ini

Reinier mengaku Kota Solok memang tidak memiliki sumber daya alam, tetapi kebutuhan lainnyan musti dipenuhi. Karena itu ketahanan jadi pangan sangat penting .

“Kita berharap mendapatkan sumber bahan pangan melalui laham perkarangan yang dimiliki. Selama ini tidak ada dimanfaatkan. Karena itu dia mengajak agar memanfaatkan perkarangan rumah demi menunjang kebutuhan pangan kita sendiri,” ujar Reinier.

Sementara itu, kepala Dinas Pangan Kota Solok Dr Fauzi Arasy,SKM. MKes
Mengungkapkan, kondisi ketahan pangan kota solok dan gizi lahan pekarangan bisa digerakkan untuk mendapatkan bahan makanan dalam upaya menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan Kota Solok.

Melalui kegiatan itu, ia mengajak menyamakan persepsi dewan ketahanan pangan dalam mengambil kebijakan terkait pembangunan ketahanan dan keamanan pangan.

“Mari kita mencari pemecahan masalah penangan serta tindak lanjut yang menyangkut permasalahan keamanan pangan yang terjadi di kota Solok,” paparnya. ** Mempe

831 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*