Pemko Sawahlunto Beri Dana Hibah Buat MTsN 2

Penandatanganan berita acara dana hibah buat MTsN 2 Kota Sawahlunto.
Penandatanganan berita acara dana hibah buat MTsN 2 Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Guna meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)2 Lubang Panjang, Kec Barangin Kota Sawahlunto, Pemerintah Kota Sawahlunto memberikan dana hibah sebesar Rp 600 juta. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun 3 ruang kelas yang baru.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Sabtu (07/03/2020) Pemko Sawahlunto dengan pihak MTsN 2  melakukan penandatanganan naskah perjajian hibah. Pada kegiatan ini, turut hadir Hendri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Provinsi Sumatera Barat.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menjelaskan, bantuan dana hibah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kota Sawahlunto “Pemko Sawahlunto merasa terpanggil dan punya tanggungjawab untuk ikut berperan melengkapi sarana pendidikan di MTsN ini, untuk itu kita bangun tiga ruang kelas baru,” katanya.

Kepala MTsN 2 Sawahlunto, Tatik Arni  menyatakan bahwa, animo masyarakat warga Sawahlunto untuk menyekolahkan anaknya di sekolah agama, relatif cukup tinggi. Dengan telah berdirinya 3 ruang kelas yang baru natinya, diharapkan dapat menampung seluruh murid baru yang ingin bersekolah di MTsN 2 ditahun ajaran baru mendatang.

Hendri sangat mengapresasi bantuan yang diberikan Pemko Sawahlunto terhadap pendidikan berbasis keagamaan, yang merupakan salah satu cara mengembangkan pendidikan agama di Kota Sawahlunto. Dan kita ketahui, Sawahlunto  termasuk kota yang juga ikut andil mendirikan rumah tahfiz, yang sekarang mulai berkembang dibeberapa daerah di Sumatra Barat. “Kurikulum dan guru saja belum cukup untuk mendorong kualitas pendidikan. Sarana dan prasarana turut salah satu  menjadi faktor pendukungnya,” tegasnya.** Dinno

599 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*