Pemko Padang Panjang Siapkan Sandal Datuk Untuk Peserta TdS 2016

Padang Panjang, Editor.- Pada Tour de Singkarak (TdS) 2016 ini, Pemko Padang Panjang  menyiapkan sandal datuk sebagai salah satu souvenir bagi peserta TdS 2016 nantinya. Alasannya menurut Kepala Dinas Porbudpar setempat, Sri Sawitri, dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya, di hall.Balaikota, Selasa pekan silam, sandal datuk merupakan identitas industri kota   berbasis kulit.

Tak sekedar kenang kenangan, souvenir   ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi produk unggulan kota Serambi Mekah setelah pulang dari TdS yang merupakan agenda resmi UCI (Union Cycliste Internationale) , sekaligus dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke kota Padang Panjang.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_nUntuk TdS tahun ini Kota Padang Panjang  menjadi tuan rumah pada start etape IV menuju Agam pada tanggal 9 Agustus. Seperti kebiasaan selama ini, start di jalan Sudirman depan BRI terus kebatas kota Batang Araw, belok kiri menuju RSUD Gantiang, simpang Tanjung, naik fly over, bergerak kedepan melingkari terminal Busur, mendaki ke Senja Kenangan, belok kanan ke jalan Sukarno Hatta, terus depan Karya- Silaiang, seterusnya melintasi lembah Anai- Sicincin menuju Agam.

Mengingat event ini bertaraf internasional dan menjadi magnet bagi masyarakat luar, Walikota   melalui Sekdako Edwwar Juliartha Edwar menghimbau kepada seluruh Stakeholder yang terlibat agar bisa mempersiapkan penyelenggaraan TdS dengan sebaik mungkin, seperti akomodasi serta keamanan dalam pelaksanaan TdS.

“Kepada masyarakat saya berharap selalu memperhatikan kondisi lingkungan agar kota yang kita cinta ini tetap terjaga keindahannya hingga menjadi buah bibir bagi setiap orang yang datang ke kota ini,” katanya.

Jangan terlalu Banyak Seremonial

Sekedar mengingatkan , dari sejumlah peserta TdS yang pernah diwawanacarai Editor tahun tahun sebelumnya seperti Amirzargari yang tahun 2014 lalu membela tim Pishgaman Yazd Iran, Ghader Mizbani, pebalap Tabriz Petrochemical Team jura dari dari Iran,juga Kim asal Korea yang turun membela Tim Trengganu Malaysia. Yang menarik dari kota ini menurutnya antara lain, udaranya yang segar, pemanndangan gunungnya, serta keramahan warga kotanya yang cendrung memberi semangat ketika mereka sedang balapan.

Cuma saja secara umum, tidak saja untuk kota Padang Panjang, ada yang mesti ditingkatkan lagi, yakni soal kedisiplinan waktu. Terutama saat sebelumnya start yang menurut mereka terlambat karena berbagai atraksi dan seremonial lainnya. Idealnya mereka mesti melakukan pemanasan sebelum start, nah ini malah diajak duduk atau sekedar berdiri menyaksikan acara. ** Yehan

999 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*