Pemko Bukittinggi Kembangkan Kawasan Desa Wisata Sanjai

Pemko Bukittinggi kembangkan Kawasan Desa Wisata Sanjai.
Pemko Bukittinggi kembangkan Kawasan Desa Wisata Sanjai.

Bukittinggi, Editor.- Pemko Bukittinggi melalui Shabirin Rachmat, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Gerindra fokus pada kembangkan kawasan desa wisata Sanjai.

Dalam kegiatan reses perseorangan, masa sidang 1 tahun 2023/2024, Sabtu (25/11) lalu, di daerah Sanjai Dalam RW 01, Kelurahan Manggis Gantiang Kecamatan Mandiangun Koto Salayan (MKS), Shabirin Rachmat, mengatakan, tahun 2024 mendatang, akan merealisasikan 12 kegiatan di kawasan Sanjai. 8 kegiatan diantaranya ditujukan untuk RW 01 dan 4 kegiatan di daerah lainnya, ungkap Shabirin Rahmad di hadapan konstituennya.

Menurut Shabirin, Desa wisata Sanjai harus di unggulkan. Setelah itu hal-hal yang menyangkut ekonomi kecil mikro dan makro khususnya di RW 01 dan umumnya daerah Kelurahan Manggis Gantiang,” ungkapnya.

Politisi fraksi partai Gerindra ini, menambahkan, kampung Sanjai ini sudah populer ditingkat lokal, regional, nusantara, hingga Internasional. “Jika Sanjai tidak kita besarkan lambat laun akan hilang, dikarenakan Sanjai sangat bersejarah dengan produksi-produksi kerupuk sanjainya. Maka dari itu yang penting ikon wisata Sanjai harus kita hidupkan agar kegiatan-kegiatan desa wisata ini meningkat terus nantinya” tegasnya. ** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*