Pemerintahan Nagari Bawan Bangun Posko PPKM Mikro Covid-19

Posko covid 19 di Nagari Bawan Kabupaten Agam.
Posko covid 19 di Nagari Bawan Kabupaten Agam.

Agam, Editor.- Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi lebih dari satu tahun telah berhasil meluluhlantakkan banyak sektor, bukan hanya kesehatan, ekonomi, politik, sosial, budaya dan keagaaman juga runtuh akibat pandemi covid-19 ini.

Pemerintah terus mengupayakan berbagai strategi dalam menanggulangi Covid-19, tak terkecuali Pemerintahan Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Sabagai komitmen terhadap penanggulangan covid-19, Pemerintahan Nagari Bawan mendirikan Posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro.

Wali Nagari Bawan menyampaikan fungsi dari posko ini ada 4, yaitu Fungsi Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan fungsi penunjang lainnya. Dari empat fungsi diatas, diharapkan penanggulangan covid-19 ditingkat nagari bisa lebih optimal.

Nyiak Wali juga menyampaikan, agar lebih optimal peran dari Posko, maka diberlakukan jadwal piket posko covid yang melibatkan banyak kalangan, mulai dari perangkat nagari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai kalangan yang ada di Nagari.

Wali berharap, dengan hadirnya posko ini, bisa membantu membatasi pengurangan kasus covid-19 di Nagari Bawan, yang sampai saat ini masih nol kasus.

Kepala Puskesmas Bawan Dr. Wendra Saputra yang ditemui Editor di rumahnya,  Selasa (4/05/2021) mengatakan, kita Sangat mendukung sekali langkah tepat yang diambil oleh pemerintah nagari untuk mengurangi  kasus covid 19 Di Nagari Bawan. Apalagi sebentar lagi kita akan menyambut lebaran.

“Saya berharap kepada masyarakat Nagari Bawan, tolong  patuhi protokol covid-19, tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan serta selalu berdoa kepada Allah SWT. Semoga penyakit yang paling ditakuti ini hilang di bumi kita ini,” tutup nya dengan semangat.** Jasman Chaniago

39 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*