Pemerintah Kabupaten Solok Terima Opini WTP Dari BPK RI

Bupati Edpyardi Asda saat mengikuti zooom meetting.
Bupati Edpyardi Asda saat mengikuti zooom meetting.

Singkarak, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar melalaui zoom meeting, bertempat di  kediaman pribadi Bupati  Solok, di Singkarak, Jum’at (7 /5/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Asisten Kordinasi Ekbangkesra Medison, Kepala BKD Edityawarman dan Inspektur Daerah Hermantias.

Dalam sambutannya Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Yusnadevi SE, M. Si, Ak menyampaikan, Terlepas dari capaian yang diperoleh oleh pemerintah daerah, BPK masih menemukan beberapa permasalahan yang terkait dengan kelmahan sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan permasalahan – permasalahan tersebut perlu segera ditindak lanjuti

Persentase tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK  dalam 5 tahun terakhir untuk Kabupaten Solok yang masih berkisar 70,49 % dan diharapkan target tindak lanjut mencapai minimal 80 %.

Ia berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Solok dapat mempercepat hasil tindak lanjut ini dan telah disiapkan aplikasi SIPTL (Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut) untuk mempermudah pemerintah daerah melakukan update tindak lanjut temuan BPK untuk LHP tahun 2017 keatas.

Sementara itu ditutup Bupati Solok H. Epyardi Asda menyampaikan, perolehan opini WTP dari BPK ini tentunya tidak terlepas dari hasil kerja keras dan kerja sama semua pemerintah daerah Kabupaten Solok dan berharap pemerintah daerah dapat mempertahankan prestasi ini. ** Tiara/Hms

81 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*